Habib Rizieq Akan Diperiksa, Polisi Meminta Massa FPI Tidak Bikin Onar

oleh -62 views
Polda Metro Jaya akan panggil Habib Rizeq, Massa FPI Diminta tertib. Konten Jabar/Foto Istimewa

JAKARTA – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya berharap, laskar FPI yang akan mengawal pemeriksaan Habib Rizieq esok hari, Senin 23 Januari 2017. Tidak membuat onar saat melakukan orasi. Rizieq dijadwalkan akan diperiksa terkait ucapan lambang komunis Palu Arit pada logo BI di uang rupiah baru.

“Ya terpenting tidak merusak fasiltas umum, barang-barang yang dilarang. taati aturan lalu lintas. Ikuti aturan jam enam sore harus sudah bubar,” kata Argo kepada wartawan, Minggu, 22 Januari 2017.

Kepolisian juga berharap, laskar FPI tak boleh berada di sekitar lingkungan Polda. Namun, polisi hanya mempersilahkan bagi kuasa hukum untuk mendampingi Rizieq.

“Kita harap ya kuasa hukumnya saja sama yang bersangkutan,” ungkapnya.

Memang bukan rahasia lagi, pada setiap pemeriksaan terhadap Habib Rizieq, biasanya akan ada ribuan laskar FPI yang turut hadir mendampingi imam besar Fron Pembela Islam (FPI) ini.

Sementara itu, Sekjen FPI Jafar Sodiq saat dihubungi wartawan, enggan menanggapi perihal pemeriksaan Rizieq besok. Sekretaris Dewan Syuro Habib Novel Bumukmin juga belum memberi keterangan apapun terkait jumlah massa yang akan turun besok.***

Editor : Hens Pradhana