Hadapi Era Repolusi Industri 4.0, Himabis Unimal Gelar Acara BAC 2019

oleh -109 views
Sejumlah Mahasiswa dan Mahasiswi yang tergabung dalam Himabis Kampus Unimal, saat menggelar beberapa acara yang digelar di Dua wilayah Bireuen dan Lhokseumawe Kabupaten Aceh, UtaraJumat 18/10/2019. Foto : Mohamad Sulthan Alfaraby

LHOKSEUMAWE – Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (HIMABIS) Fakultas Ilmu Sosial dan Pemerintahan Universitas Malikussaleh (FISIP UNIMAL), gelar kegiatan Business Administration Competition (BAC) dengan tema “Mewujudkan Kreativitas dan Sportifitas Mahasiswa dalam Era Revolusi Industri 4.0”, di Kampus Bukit Indah UNIMAL, Jumat 18/10/2019.

Event akbar yang dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan di wilayah Bireuen dan Lhokseumawe Kabupaten Aceh Utara ini, diantaranya adalah Lomba Debat, Puisi, Akustik, Ranking 1, Business Pan, Stand Up Comedy, Tarik Tambang, Balap Karung, Senam Pagi, Voly Putri dan Expo, yang hampir semua cabang perlombaaannya dibuka untuk umum. Perlombaan tersebut juga mempunyai total hadiah untuk para pemenang lomba yang cukup menggiurkan.

Selain acara-acara tersebut, Himabis Unimal juga menggelar malam keakraban pada puncak rangkaian kegiatan BAC yang merupakan malam penutupan, selain pembagian hadiah untuk semua pemenang cabang lomba, juga di barengi dengan penampilan menarik dari Mahasiswa Administrasi Bisnis, seperti Tarian Pemulia Jame, Musikalisasi Puisi dan juga Musik Band dan lainnya. Penampilan seni yang menarik dari mahasiswa Unimal yang menggeluti bidang seni seperti Stand Up Comedy, Musik Band, Akustik, Teater dan lain-lain, juga mengisi acara tersebut.

Ketua Umum Himabis, Auja Rahmat mengatakan, tujuan utama setiap kegiatan ini adalah untuk mengaspirasikan dan menyalurkan bakat-bakat maupun ide-ide kreatif, dari setiap divisi yang ada dalam struktural Himabis maupun Mahasiswa Unimal.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan aspirasi daripada bakat-bakat dan ide kreatif dari setiap divisi yang ada dalam struktural HIMABIS, dan juga kepada Mahasiswa UNIMAL”, ungkap Auja, kepada Kontenindonesia.com saat dikunjungi di lokasi acara, Jum’at 18/10/2019.

Auja berharap, semoga dengan terselenggaranya kegiatan Habis ini bisa menambah pengalaman, tanggung jawab dan rasa solidaritas serta bisa menghasilkan sportifitas yang tinggi antar Mahasiswa Unimal. Dan juga semoga Himabis Unimal terus berkembang dan terus maju, sehingga lebih dikenal di kalangan kampus lainnya baik di lokal maupun nasional.

“Kami berharap, dengan terselenggaranya acara ini, bisa menambah pengalaman, tanggung jawab dan rasa solidaritas serta sportifitas antar Mahasiswa Unimal. Semoga Himabis Unimal ke depannya, bisa terus berkembang dan maju sehingga lebih dikenal di kalangan lokal maupun nasional”, tutupnya.

 

Penulis : Mohamad Sulthan Alfaraby
Editor   : Deni