Hina Presiden dan Kapolri, Pria yang Mengaku ISIS ini Digelandang Polisi

oleh -87 views
Jamil Adil Pria yang menghina Presiden dan Kapolri melalui Tulisan di Sebuah Tiang Beton di Jakarta. Konten Jabar/Foto Hens Pradhana.
Jamil Adil, Pria yang menghina Presiden dan Kapolri melalui Tulisan di Sebuah Tiang Beton di Jakarta. Konten Jabar/Foto Hens Pradhana.

JAKARTA – Polisi menangkap Jamil Adil (49) seorang pria yang mengaku sebagai anggota ISIS dan menghina Presiden Joko Widodo serta Kapolri Jenderal Tito Karnavian lewat tulisan yang dipajang di tiang jalan tol lingkar luar Jakarta. ‘Jamil teroris ISIS, Jokowi anj***, Kapolri anj***, Pencetus ISIS Jamil Adil,’ begitulah tulisan yang terpampang di tiang tol dan kontainer di bawah tol dalam kota, Kebon Baru, Cilincing, Jakarta Utara.

Coretan menggunakan cat semprot diketahui polisi yang hendak mengatur lalu lintas pada pukul 06.00 WIB. Mengetahui tulisan tersebut, polisi segera mencari pembuat tulisan yang berasal dari cat semprot.

Pria yang tinggal di Semper Cilincing ini tak lama digelandang oleh polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pada saat diamankan Polisi juga mengamankan barang bukri 1 buah cat semprot merek Diton warna hitam ukuran 300 cc dari kediamannya. Selain itu juga didapatkan 2 buah cat semprot dengan merek Acrylic Epoxy warna putih ukuran 150 cc dan satu buah cat semprot merek Acrylic Epoxy warna hitam ukuran 85 cc.

“Iya saat ini yang bersangkutan sedang diperiksa di Polres Jakarta Utara. Barusan sampai,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes RP Argo Yuwono.

Argo belum bisa memastikan motif dari Jamil menulis kata-kata itu termasuk pasal yang akan menjerat perbuatan yang dilakukannya. ***

Editor : Hens Pradhana.