Hindari Benturan, Pemerintah Jember Kumpulkan Setiap Perguruan Pencak Silat

oleh -1.559 views
Jajaran Pemerintah Kabupaten Jember bersama Forkopimda Jember dan juga TNI - Polri, saat foto bersama usai agenda mengumpulkan para perwakila perguruan pencak silat. Foto : Anjasmara B

JEMBER – Pemerintah Kabupaten Jember, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jember, Jawa Timur (Jatim), sengaja mengumpulkan seluruh perwakilan dari masing-masing perguruan silat, di Pendopo Wahyawibawagraha, Jember, Rabu 09/06/2021.

Agenda yang disaksikan oleh Bupati Jember, Ir. Hendy Siswanto, Kapolres Jember dan Dandim 0824 Jember itu, sengaja dilaksanakan dalam rangka membacakan ikrar dan juga menandatangani pakta integritas untuk menjaga ketertiban bersama.

Bupati Jember, Ir. Hendy Siswanto menyampaikan, langkah ini sengaja diambil atas adanya beberapa benturan yang terjadi antar perguruan silat.

“Semua pasti ada hikmahnya dari beberapa peristiwa yang lalu. Benturan seperti itu tentu tidak kami harapkan, kami ingin semuanya tetap fokus, apalagi di tahun depan kita menjadi tuan rumah Porprov Jatim,” kata Hendy.

Kedepannya dikatakan Hendy, Pemkab Jember akan menyelenggarakan kompetisi bagi setiap perguruan silat, hal itu sebagai ajang persiapan Porprov pada bulan juli mendatang.

“Nantinya Pemkab Jember akan menyelenggarakan kompetisi untuk perguruan silat, kompetisi itu sebagai persiapan pada Porprov bulan juli mendatang.” katanya.

 

Reporter : Anjasmara B
Editor : Deni