Hotel Kebon Agung dan Jember Sport Garden Menjadi Lokasi Isoman Terpusat

oleh -563 views

JEMBER – Mulai senin (26/07/2021) sesuai arahan Bupati Jember pelaksanaan kegiatan isolasi mandiri (isoman) terpusat dimulai bagi warga terkonfirmasi positif covid-19 di Hotel Kebon Agung dan Jember Sport Garden.

Sebelumnya, minggu siang (25/07/2021) Bupati Jember, Hendy Siswanto melakukan kunjungan ke Hotel Kebon Agung untuk memastikan persiapan lokasi isolasi mandiri terpusat bagi warga terkonfirmasi Covid-19, dan disiapkan 33 kamar yang masing-masing akan dihuni dua orang pasien.

Untuk penambahannya, Pemkab Jember juga memasang tenda darurat sebanyak 3 unit dengan kapasitas masing-masing tenda berisi 20 orang. Total akan ada 126 orang pasien Covid-19 yang bisa ditampung di Hotel Kebon Agung.

Sementara itu, dalam rapat terbatas bersama Forkopimda dan OPD terkait, Bupati juga menyampaikan akan menyiapkan juga Jember Sport Garden Ajung sebagai lokasi isoman terpusat yang dapat menampung kurang lebih 300 orang pasien Covid-19, ia juga meminta agar OPD terkait dapat segera memenuhi fasilitas yang diperlukan, seperti jaminan penyediaan makan 3 kali sehari, obat-obatan, tenaga kesehatan dan fasilitas medis lainnya.

Kepada awak media, Bupati menegaskan bahwa pemerintah sangat serius menangani pademi covid-19, bukan hanya pencegahan penularan virus saja yang menjadi fokus perhatian maupun aksi namun pasien terpapar juga keluarganya “Untuk bantuan sembako, kita akan berikan semua kepada keluarga pasien dan warga yang terdampak lainnya” ungkapnya.

Kontributor : Anjasmara
Editor            : Abraham