HUT PGRI Dan HGN Ke 73. Ketua PGRI: Guru Honorer Agar Diakomodir Menjadi PNS

oleh -89 views
Rukandi Spd, Ketua PGRI Cibeber (tengah), saat memotong kue HUT PGRI Dan HGN ke 73, didampingi Camat Cibeber, Eman Suparman, di halaman SMKN 1 Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Minggu, 25/11/2018. Foto : Supriyanto / Sumardi 

KAB LEBAK – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) berikut Hari Guru Nasional (HGN) ke 73, digelar di halamam Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 1) Cibeber, di Jalan Cikotok-Cimaja, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak. Minggu, 25/11/2018.

Dalam acara yang bertajuk “Wujudkan Guru Sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas Berkarakter Dalam Revolusi Industri 4,0” itu, tampak dihadiri jajaran Muspika, PGRI dan jajaran KNPI se-Kecamatan Cibeber, guna melaksanakan kegiatan Upacara Bendera yang di pimimpin langsung Camat Cibeber.

Eman Suparman, Camat Cibeber tersebut mengatakan, Secara pribadi maupun kepemerintahan Kecamatan Cibeber, Saya mengucapkan selamat hari PGRI dan HGN yang ke 73. Dengan rasa syukur, Saya juga mengucapkan terimakasih terhadap semua guru PNS maupun guru-guru Honorer yang sudah sudi mengabdikan dirinya terhadap masyarakat. Pungkas Eman, dalam sambutannya di podium acara tersebut.

Sementara itu, Ketua PGRI Cibeber, Rukandi Spd menyampaikan, di masa depan nanti, para guru itu akan menjadi agen perubahan di era digital dengan istilah 4,0. Hingga regulasi guru di Indonesia saat ini berbeda dengan regulasi pada tahun-tahun sebelumnya.

“Diharapkan, para guru honorer agar bisa diakomodir menjadi PNS oleh Pemerintah dengan perhatian lebih khusus, terutama guru-guru yang sangat sulit untuk menempuh ke PNS. Semoga para guru di Indonesia bisa lebih berkarakter guna terus meningkatkan mutu pendidikan. Selamat hari PGRI dan HGN Indonesia yang ke 73.” ungkap Rukandi, dilokasi yang sama usai upacara bendera.

 

 

 

Penulis : Supriyanto / Sumardi
Editor   : Deni