Ibadah Puasa, Tidak Menghambat Warga Ini Laksanakan Gotong Royong

oleh -60 views
Sejumlah warga Desa Bahara, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, saat laksanakan gotong royong perbaikan jalan, selasa 30 Mei 2017. Konten Jabar / Ariyanto Prasetyo

CIAMIS –  Sejumlah warga Desa Bahara, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar), sengaja bahu membahu bergotong royong laksanakan perbaikan atau membangun jalan desa dengan rambat beton. Jalan desa tersebut yang kurang lebih sepanjang 50 meter, dengan lebar 2,5 meter, tepat berada di depan Kantor Desa Bahara, yang di kerjakan memakai biaya dari sumder Bantuan Provinsi (Banprov/Pemerataan).

Pengerjaan rabat beton jalan tersebut yang di sambut antusias oleh swadaya masyarakat setempat. Meskipun sejumlah warga yang bergotong royong tersebut sedang menjalankan ibadah puasa, namun dengan kuatnya inisiatif warga dalam bergotong royong, sehingga, adanya pelaksanaan pembangunan jalan itu tidak menjadi hambatan untuk menjalankan puasanya.

Pasalnya, jalan tersebut merupakan salah satu akses jalan yang sering di pakai warga masyarakat. Selain itu, ketika mulusnya jalan tersebut nanti, juga bisa menjadi salah satu daya dalam meningkatkan perekonomian warga.

Menurut Hendi, Kepala Desa Bahara tersebut, dengan adanya bantuan dana Banprov ini, kita selaku kepala desa bahara merasa sangat terbantu. Karena apabila harus menunggu anggaran yang lain, selain masih lama cairnya untuk di alokasikan, waktunya juga bakalan melewati Lebaran Idul Fitri tahun ini, sedangkan warga masyarakat semuanya mendambakan mulusnya jalan untuk di pakai lebaran.

“Ya kalo bukan bantuan dari Pemerintah mau dari mana lagi dananya. Untuk kedepannya nanti, kita akan perbaiki jalan yang lainnya terutama jalan yang sudah rusak yang di pelosoknya bagian perbatasan.” Tandas Hendi saat di jumpai di ruang kerjanya, Selasa 30 Mei 2017.

(Ariyanto Prasetyo)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com