Jaga Kebersihan Lingkungan, Pemerintah Kelurahan Bekasi Jaya Rutin Gelar Giat K3

oleh -117 views
Jajaran Pemerintah Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, saat gelar Giat K3 di Jalan Agus Salim, termasuk kelurahan tersebut. Sabtu, 13/10/2018 pekan kemarin. Foto : Saiful Bahri 

KOTA BEKASI – Ciptakan Giat Ketertiban, Kenyamanan dan Keindahan (K3) dalam kebersihan di sepanjang Jalan Agus Salim dari mulai lingkungan RT 06, 07, 08 dan 09 di Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Aparatur Kelurahan Bekasi Jaya bersama Satlinmas gelar kegiatan kebersihan secara kompak dengan memotong rumput liar dan membersihkan sampah yang berserakan. Sabtu, 13/10/2018 pekan kemarin.

Pantauan Kontenindonesia.com dilokasi, Lurah Bekasi Jaya, Ngadino SAP bersama para Staf nya dan jajaran RT RW serta anggota Satlinmas, tampak bersama-sama memotong rumput liar dan memberikan sampah yang berserakan di sepanjang Jalan Agus Salim tersebut. menciptakan Ketertiban, Kenyamanan dan Keindahan (K3) dilingkungan.

Ngadino SAP, Lurah Bekasi Jaya tersebut mengatakan, digelarnya kegiatan K3 yang sudah menjadi agenda rutinnitas bagi lingkungan, karena setiap waktu dilingkungan manapun khususnya di wilayah Kelurahan Bekasi Jaya ini, harus terus bisa menyikapi dengan baik segala persoalan kebersihan dilingkungan, dimana hal itu sudah menjadi kewajiban agar lingkungan terlihat bersih guna kesehatan warga.

“Seperti pada hari ini, kami sengaja melakukan kegiatan kebersihan terhadap lingkungan. Kegiatan ini melibatkan RT, RW hingga jajaran Satlinmas, dibantu warga masyarakat dalam membersihkan sampah liar dan memotong rumput liar di sepanjang Jalan Agus Salim, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Agendanya waktu itu dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga siang hari,” kata Ngadino, saat diwawancara dilokasi kegiatan.

Pada prinsipnya, dikatakan Ngadino, kebersihan terhadap lingkungan itu adalah wujud guna menciptakan lingkungan bersih dari kotoran sampah, guna terciptanya kesehatan dilingkungan. Karena pemerintah daerah Kota Bekasi selalu berusaha untuk menjadi Kota Bekasi peraih Adipura.

“Maka dengan adanya giat K3 ini yang sekaligus untuk meningkatkan kebersihan dilingkungan, juga berguna menjaga adanya penyebab penyakit. Dengan adanya lingkungan yang bersih, nanti segala dampak penyebab penyakit tidak akan terjadi. Karena lingkungannya bersih dan lestari.” katanya.

 

 

 

 

Reporter : Saiful Bahri
Editor      : Deni