Jelang Pemilu Serentak 2019, DPS-SDM Gelar Sosialisasi Terhadap Kaum Disabilitas

oleh -97 views
Sejumlah kaum disabilitas saat diberi pendidikan terkait aturan Pemilu Serentak 2019, oleh jajaran DPS-SDM, di salah satu Rumah Makan, Jalan BKR, Kota Tasikmalaya. Kamis, 01/11/2018. Foto : Tatang Hidayat 

KOTA TASIKMALAYA – Sosialasi pendidikan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 terhadap hak pilih kaum disabilitas, digelar jajaran Divisi Pendidikan Sosialisasi (DPS) dan SDM, di salah satu Rumah Makan, Jalan BKR, Kota Tasikmalaya. Kamis, 01/11/2018.

Berlangsungnya agenda yang mempunyai tema “Pemilih Berdaulat Negara Kuat” itu, tampak dihadiri jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU), RT RW dan juga beberapa orang tokoh masyarakat setempat.

Yeti Nurhayati, salah seorang jajaran Divisi tersebut mengatakan, tujuan digelarnya agenda Pendidikan Pemilu terhadap kaum disabilitas ini, intinya agar mereka mengetahui bagaimana cara memilih dalam pemilu nanti. Karena sebagai warga negara indonesia, mereka juga punya hak pilih tersendiri, untuk ikut eksis dan juga mensukseskan berlangsungnya pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019.

“Untuk masalah surat suaranya itu masih di dalam draf. Dan untuk disabilitas daerah kita Tasikmalaya ini, masih menunggu dan mensosialisasikan keterangan terkait bagaimana menggunakan hak pilihnya, supaya jangan sampai salah dalam memilih pilihannya.” kata Yeti, saat diwawancara Kontenindonesia.com disela-sela acara tersebut. Kamis, 01/11/2018.

Saya, dikata Yeti, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat warga Tasikmalaya, yang utamanya kepada kaum disabilitas, ada beberapa hal penting sebagai berikut :

1. Pastikan data diri sudah terdaptar pada Daftar Pemilih Tetap (DPT), karena kalau belum terdaftar tidak akan bisa menyoblos atau menggunakan hak pilihnya.
2. Kegiatan ini mohon disampaikan kepada saudara-saudara terdekat karena untuk pemilu 2019 nanti serentak.

“Sebenarnya memang masih banyak yang harus disampaikan terkait aturan atau alur pemilihan serentak 2019, pemilih harus mengetahui segala aturan pemilihannya. Mudah2n masih ada waktu, nanti kita jelaskan semua itu.” katanya.

 

 

 

Reporter : Tatang hidayat / Ariyanto Prasetyo
Editor      : Deni