Kapolres Metro Kota Bekasi Terima Audiensi Pengurus DPD LDII

oleh -121 views
Kombes Pol Indarto SH. S. Sos. Sik. Msi, Kapolres Metro Kota Bekasi (kedua kiri) didampingi anggotanya, saat menerima audensi dari jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bekasi. Jum’at, 01/02/2019. Foto : Johni Rio

KOTA BEKASI – Audensi pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bekasi ke Marko Polres Kota Bekasi, diterima langsung Kapolres, Kombes Pol Dr. Indarto SH. S. Sos. Sik. Msi di ruang kerjanya. Jum’at, 01/02/2019 sore.

Pada kesempatan itu tampak hadir pengurus atau Ketua DPD LDII Kota Bekasi, Ir. H. Ary Widjanarko, bersama Wakilnya H. Ahmad Taufik, dan Sekretarisnya Abd. Rouf Fahry, Ir. Aswin Djuanda, Bendahara Drs. H. Adam Sutejo, Achmad Taufik A.Md, berikut hadir juga Ketua PC Rawalumbu, H. Suryanto, Ketua PC Bekasi Selatan, H. Basri Barohima, Ketua PC Medan Satria, H. Ali Warsito, dan juga Ketua PC Bekasi Barat, H. Nurwahyi.

Ary Wijanarko, Ketua DPD LDII Kota Bekasi menyampaikan, kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kota Bekasi atas waktunya yang di berikan kepada LDII untuk beraudiensi menyampaikan program-program kegiatan LDII di Kota Bekasi. LDII yang merupakan sebuah lembaga dakwah yang selalu dalam bimbingan dan arahan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), selalu berupaya mendukung dan menjaga agar Kota Bekasi dengan suasana kondusif. LDII juga senantiasa selalu membina warga LDII dan seluruh umat Islam, agar selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT serta harus menjauhi segala tindakan radikalisme dan terorisme.

“LDII Ingin mendorong jajaran-jajaran ormas Islam untuk saling meningkatkan dan bersilaturahim, sehingga terjadi peningkatan kebersamaan dan persaudaraan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh Indonesia. Kita menyatakan kesiapan untuk membawa biduk lembaga kita di Kota Bekasi untuk berpartisipasi dalam Kamtibmas, dan juga membantu tugas-tugas MUI dalam menyukseskan acara-acara yang telah menjadi program MUI, serta dalam dakwah dalam rangka Amar Ma’ruf Nahi Mungkar.” Kata Ary, di ruang kerja Kapolres Kota Bekasi saat berjalannya audensi.

Di sesi tersebut, Kapolres Kota Bekasi Kombes Pol Indarto, juga menyampaikan arahan-arahan positif kepada para pengurus LDII. Terima kasih dan apresiasi atau penghargaan kepada LDII Kota Bekasi, yang terus membina masyarakat yang khususnya terhadap warga LDII sendiri dengan program-program dakwahnya. Walaupun diketahui bahwa Kota Bekasi adalah kota industri, yang dimana pekerja dan investor asing masuk dengan perbedaan budaya dan agama.

“Maka dari itu, dipandang perlu membentengi umat dengan keimanan dan ketaqwaan, juga rasa menghormati dan berempati dalam kebebasan beragama bagi masyarakat Kota Bekasi. Saya sangat menginginkan terjaganya kondusifitas khususnya di wilayah hukum Kota Bekasi umumnya di semua wilayah di Indonesia. Mengajak seliruh lapisan masyarakat untuk memerangi Hoax dan Radikalisme.” Ungkap Kombes Pol Indarto, di sela-sela penerimaan audensi LDII.

Indarto juga mengingatkan, untuk mengetahui berita yang tersebar merupakan berita hoax atau bukan, salah satunya adalah dengan melihat apakah dari unsur berita tersebut membuat pihak-pihak tertentu merasa sakit hati atau tercemar nama baiknya, elihat referensi dari media yang sudah baik kredibilitasnya. Pungkasnya.

Diketahui, himbauan dan arahan-arahan tersebut di terima baik oleh para pengurus DPD LDII Kota Bekasi. Bahkan, DPD LDII Kota Bekasi selalu menjalin Ukhuwah Islamiah kepada Ormas-Ormas Lain, yang diantaranya NU, Muhammadiyah dan lainnya.

 

Penulis : Johny Rio
Editor   : Deni