Kecamatan Bekasi Timur Gelar Penilaian Administrasi Tingkat RW

oleh -127 views
Sejumlah orang Tim Penilaian Administrasi dari Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, saat berfoto bersama dengan jajaran Kelurahan dan ke-RWan di lingkungan salah satu kelurahan. KONTEN INDONESIA / Saiful Bahri 

KOTA BEKASI – Penilaian Lomba Administrasi tingkat Rukun Warga (RW) yang telah dilaksanakan oleh Tim dari Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Dalam program tersebut yang melalui penilaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Data Administrasi Kependudukan, Tingkat Kebersihan Lingkungan (K3), Bank Sampah, Posyandu, Linmas, serta Pos Sekertariat RW.

“Penilaian Administrasi yang dilaksanakan tanggal 1-2 Mei 2018 itu, yakni dilingkungan RW 13, Kelurahan Bekasi Jaya, RW 04 Kelurahan Aren Jaya , RW 02 Kelurahan Duren Jaya, RW 04 Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi,” kata Emi Wati S.Sos Msi, Kasie Pemerintahan Kecamatan Bekasi Timur, saat diwawancara Kontenindonesia.com dilokasi. Kamis, 03/05/2018.

Penilaian ini Emi berujar, sudah sesuai acuan tingkat kelurahan, yang mana secara langsung berbagai administrasi ditingkat RW datanya bisa tertera dengan rapi. Sehingga dengan ada lomba penilaian administrasi seperti ini, dapat terlihat dan termotivasi kinerja RT dan RW yang berada dilingkungan warga masyarakat, khususnya di wilayah kelurahan se-Kecamatan Bekasi Timur , Kota Bekasi.

“Pada intinya, penilaian lomba administrasi ini, bertujuan ingin menciptakan secara langsung administrasi di setiap lingkungan terlihat rapi, dan juga sudah benar-benar terdata dengan lengkap dan baik dalam menyikapi surat menyurat ataupun keterangan yang telah di berikan oleh Ketua RT atau RW terhadap warga masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, dikatakan Emi, apa saja yang sudah dilakukan dalam program penataan dilingkungan tersebut, khususnya pada tingkat pembangunan terhadap lingkungan yang selama ini mendapat kan bantuan dari Pemerintah Kota Bekasi. Apakah pembangunan Kantor Sekretariat RW dan Posyandu yang ada dilingkungan RW tersebut benar-benar ada.

“Semoga dengan adanya penilaian terhadap lingkungan atau tingkat RW dalam administrasi ini, agar kedepannya dapat menciptakan obyektip dalam segala hal administrasi. Mudah-mudahan kedepannya dapat memacu para Ketua RW yang lain, khususnya diwilayahnya se-Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi ini. Terangnya.

 

 

 

 

Penulis : Saiful Bahri
Editor   : Deni