Kelurahan Kersanagara Gelar Acara Peringati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah

oleh -67 views
Pasca berlangsungnya acara Peringati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, yang digelar pemerintah Kelurahan Kersanagara, Kecamatan Ciberem, Kota Tasikmalaya. Senin, 10/09/2018 malam. Foto : Tatang Hidayat 

KOTA TASIKMALAYA – Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Pemerintah Kelurahan Kersanagara, Kecamatan Ciberem, Kota Tasikmalaya, gelar beberapa acara keagamaan, di kantor Kelurahan Kersanagara tersebut, Jalan Perum Kota Baru, No 1, Cibeureum, Kota Tasikmalaya. Senin, 10/09/2018.

Acara yang digelar dari pukul 18.30 WIB hingga selesai pada hari itu, mengusung 5 tema, yakni 1. Menghidupkan siar islam, 2. Mempererat silaturahmi, 3. Menapaktilasi perjuangan rosul, 4. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, dan 5. Menumbuhkan sikap patriotisme, kebangsaan dalam rangka menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Yedi, Lurah Kersanagara tersebut mengatakan, mudah-mudahan dengan adanya gebyar memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah ini, kita semua bisa lebih tetap bersatu dalam menjaga agama Islam dan kedaulatan NKRI. Pada acara ini ada pawai obor juga bersama masyarakat dari 9 DKM, total 900 obor dan 6 bedug.

“Ada juga penampilan hiburan dari Qosidah Irsyadul Hoer DKM GNG Prungprung, Qosidah Al Artsan DKM As Sulaha Cieurih impinan H. Rohmah, Marawis Al Anba voice DKM Bantar Gedang, Marawis Al Mu”min DKM Al Wasilah Nagarakasih,” kata Yedi, saat diwawancara Kontenindonesia.com dilokasi acara.

 

 

Reporter : Tatang Hidayat
Editor      : Deni