KKN Mahasiswa UNSIL di Desa Puteran, Tanam 100 Pohon Bersama Siswa TK

oleh -106 views
Sejumlah mahasiswa UNSIL Kota Tasikmalaya saat berfoto dengan anak-anak TK bersama orang tuanya, selepas program penanaman pohon, Selasa 25 Juli 2017. Konten Jabar / Endang Kusnadi

TASIKMALAYA – Penanaman seratus pohon penghijauan yang di laksanakan sejumlah anak-anak siswa Sekolah TK Nyimas Oyoh, bersama pihak Mahasiswa dari Kampus Universitas Siliwangi (UNSIL) Kota Tasikmalaya dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN), Selasa 25 Juli 2017.

Penanaman seratus pohon tersebut yakni di lokasi bawah anak Sungai Citanduy, termasuk Desa Puteran, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), dengan bercanda ria antara para mahasiswa bersama anak-anak TK tersebut. Selain untuk para anak-anak agar mengetahui arti dan makna dari program penghijauan dan belajar cara menanam pohon, juga untuk menambah ilmu pengetahuan alam.  Bahkan, program tersebut bisa juga di jadikan salah satu contoh bentuk kepedulian terhadap hutan, agar bisa terawat terutama untuk penghijauan hutan.

“Saat melakukan penanaman pohon, tampaknya banyak anak-anak yang terlihat tidak kesulitan. Bahkan mereka terlihat merasa mudah dalam menanaman pohon-pohonnya.” Kata salah seorang mahasiswa UNSIL yang tak mau di pulikasikan namanya kepada wartawan Kontenjabar.com, Selasa 25 Juli 2017.

Sementara, sebanyak 20 orang dari regu 9, yakni 13 orang laki-laki dan 7 orang perempuan, semuanya berada di lokasi bawah anak Sungai Citanduy tersebut, mengarahkan semua anak-anak TK tentang tata cara penanaman pohon.

(Endang Kusnadi)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com