Launcing Gerakan Tasikmalaya Membaca, Di Resmikan Langsung Walikota

oleh -56 views
Walikota Tasikmalaya, Drs. Budi Budiman, saat resmikan Festival Literasi Sekolah. Konten Jabar / Endang Kusnadi

TASIKMALAYA – Festival Literasi Sekolah dengan Launching Gerakan Tasikmalaya Membaca yang di selenggarakan di Sekolah Dasar (SD) Perumnas Cisalak Dua, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya. Acara yang bertajuk Launcing Gerakan Tasikmalaya Membaca dan Festival Literasi Sekolah Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tasikmalaya, 2017 itu, di resmikan langsung oleh Walikota Tasikmalaya Drs. Budi Budiman, Kamis 02 Maret 2017.

Dalam pidatonya di podium, Walikota Tasikmalaya, Drs. Budi Budiman mengatakan, Adanya acara Festival Literasi seperti ini, dengan harapan agar anak-anak didik kita semuanya bisa mengutamakan dalam hal membaca, guna menambah wawasan dan juga menambah ilmu anak-anaknya. ucap Budi yang murah senyum itu, ketika di podium

Menurutnya, Jika kita terus menerus bisa membiasakan dalam membaca, baik itu di lingkungan  sekolah maupun di luar lingkungan sekolah dengan bacaan-bacaannya yang fositif, hal itu dengan sendirinya akan mendorong anak-anak didik kita itu menjadi lebih pintar dan berwawasan dalam segala hal. Ayo kita sama-sama giatkan dalam segi membaca agar segala pengetahuannya anak didik kita terus bertambah.

Adanya kegiatan Acara tersebut, Ade Rastuti selaku Ketua Pelaksana berharap, Dengan adanya kegiatan acara Literasi Sekolah dari mulai musik, lingkungan dan kegiatan lainnya yang di ikuti se-Kota Tasikmalaya,  semoga menjadikan semua anak-anak didik kita semakin ada peningkatan yang terutama di bidang hal membaca, keterampilan dan juga lomba pameran serta lomba teka-teki, yang pada intinya semakin berpotensi untuk kedepannya.

“Mudah-mudahan ada hikmahnya dari kegiatan acara ini, semoga kedepannya anak-anak didik kita bisa lebih pintar dan berpotensi serta berguna bagi nusa dan bangsa. Acara ini di ikuti sepuluh kecamatan, alhamdulilah kegiatannya kondusip dan lancar.” Pungkasnya Ade. (Endang Kusnadi).

Editor : Deni