Layanan Masyarakat, Hari Ini Kecamatan Purwakarta Gelar Gempungan

oleh -78 views
Pelayanan terpadu masyarakat publik terpadu langsung kepada masyarakat (gempungan), kecamatan Purwakarta. 

KAB PURWAKARTA – Sesuai dengan program Bupati, program pelayanan publik terpadu langsung kepada masyarakat (gempungan) yaitu dengan mendatangkan instansi/OPD teknis pelayanan ke wilayah masing-masing kelurahan dan desa terus dapat berjalan dengan baik di kecamatan Purwakarta.

Seperti yang terlihat hari ini, kamis 28/2/2019, bertempat di aula Sanggar kegiatan belajar (SKB) kelurahan Sindangkasih kecamatan Purwakarta menggelar gempungan dengan berbagai macam jenis kegiatan pelayanan seperti layanan Kesehatan, Pembayaran PBB, pembayaran Pajak kendaraan bermotor,
KTP, KK, Catatan sipil (Akte), KB,
Perpustakaan keliling, BPJS kesehatan, ketenagakerjaan, bahkan penjualan gas elpiji sesuai harga pemerintah Rp.16.000 rupiah.

Camat Purwakarta, Yuddi, juga hadir dalam kesempatan tersebut, untuk memantau langsung jalannya pelayanan.

“Ini Gempungan yang ke tiga tahun berjalan di kecamatan Purwakarta, kegiatannya dilaksanakan setiap bulan, berpindah dari satu kelurahan ke kelurahan yang lain dan desa. Karena di kami memang ada 9 kelurahan dan 1 desa”, terang Yuddi.

Adapun maksud dan tujuan Yuddi terangkan adalah untuk memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat tanpa harus masyarakat datang ke kantor pelayanan.

“Mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat, sesuai visi- misi Purwakarta istimewa, memberikan pelayanan istimewa kepada masyarakat dengan jemput bola, jadi masyarakat tidak harus jauh-jauh ke kantor, biar kami yang datangi”, jelasnya.

Dengan terus aktif jalannya gempungan, Lurah sindangkasih, Mumuh,mengaku senang dan berharap gempungan terus dapat berjalan.

“Senang, bisa memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat, sebagai wujud bahwa kami ini benar-benar abdi masyarakat yang memang berkewajiban melayani masyarakat, semoga di Purwakarta kegiatan seperti ini dapat terus berjalan, agar masyarakat dapat terus merasakan pelayanan tanpa harus jauh- jauh mendatangi kantor pelayanan. Pungkas Mumuh.

 

 

 

Reporter: M. Dofir Ibrahim