Lebarkan Sayap, FPII Setwil Jabar Kukuhkan FPII Korwil Kab Bogor

oleh -83 views
Merry Panjaitan, Ketua FPII Setwil Jabar (kedua kiri). Janson Matondang, Sekjen FPII Setwil Jabar (kedua kanan). Ketua FPII Korwil Kab Bogor, Syamsul Aliando SH (ujung kanan), saat di wawancara awak media salah satu TV swasta. Sabtu, 27/01/2018. KONTEN INDONESIA / Deni

KAB BOGOR – Guna melebarkan sayap kesekian kalinya di Jawa Barat, Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Sekretariat Wilayah (Setwil Jawa Barat ), kembali mengukuhkan jajaran Koordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar). Sabtu, 27/01/2018.

Acara yang digelar di KATUMBIRI RESORT Jln Cagak Cijeruk No. 26, Desa Cibalung, Kecamatan Cibalung, Kabupaten Bogor itu. Dihadiri langsung Ketua Presidium, Kasihhati. Sekretariat Nasional (Seknas), Wesly H Sihombing. Ketua Setwil Jabar, Merry Panjaitan. Sekretaris Setwil Jabar, Jansen Matondang. serta sejumlah perwakilan pengurus dari masing-masing Korwil se-Jawa Barat dan juga perwakilan media se-Kabupaten Bogor.

Merry Panjaitan, Ketua FPII Setwil Jabar mengatakan, acara pengukuhan FPII Korwil Kab Bogor ini, merupakan acara pengukuhan Korwil yang kesekian kalinya di lingkup Jawa Barat (Jabar), setelah sebelumnya mengukuhkan Korwil-Korwil yang lainnya.

“Pengukuhan personalia pengurus FPII Korwil Kab Bogor ini, merupakan acara pengukuhan Korwil FPII yang kesekian kalinya. Karena, sebelumnya jajaran FPII Setwil Jabar telah mengukuhkan sejumlah Korwil lainnya di Jabar,” ucap Merry Panjaitan, seusai acara di lokasi tersebut. Sabtu, 27/01/2018.

Hal ini, dikatakan Merry, adalah wujud dan bentuk keseriusan dari jajaran pengurus FPII Setwil Jabar dan juga keseriusan dari masing-masing Korwil di Jabar, dalam upaya mengembangkan sayap FPII yang khususnya di wilayah Jabar.

“Pengukuhan Korwil FPII yang kesekian kalinya seperti ini, merupakan wujud dan bentuk adanya keseriusan dari FPII Setwil Jabar dan juga dari para Korwil FPII di Jabar, dalam upaya mengembangkan sayap FPII. Mudah-mudahan dalam waktu dekat semua daerah di Jabar bisa selesai terisi oleh kepengurusan FPII.” kata Wanita tegas yang akrab disapa Bunda Merry itu.

Merry menambahkan, semoga dengan adanya FPII disetiap lingkup di Jabar seperti ini, bisa menjadikan setiap Wartawan lebih pintar dan juga lebih memahamai aturan Tugas Poko dam Misi (Tupoksi-nya), agar tidak keluar dari koridor Undang-Undang No. 40 Tahun 1999 tentang Pers.

“Semoga dengan hadirnya FPII di setiap penjuru NKRI ini, bisa menjadikan semua wartawan dan juga para pemilik media lebih mengetahui dan memahami UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers, agar dalam setiap menjalankan tugasnya tidak menyalahi aturan.” tambah Merry.

Diketahui, selain sejumlah perwakilan dari masing-masing Korwil FPII dan juga perwakilan dari berbagai Media, acara tersebut juga dihadir para tamu undangan yang diantaranya, perwakilan Diskominfo Kab Bogor bagian Kasi Humas dan Media, M. Gultom. Wadanramil setempat Kapten Inf. Dedi Sukarna. Kades Cibalung, Rusyandi. Kades Ciadeg, Azis Muslim. Kades Sukaharja, Santoso. berikut sejumlah tamu undangan lainnya.***

 

 

 

 

Penulis : Deni