Lomba Melukis Payung Geluis. Istri Wakil Walikota : Melukis Dinding Tembok Banyak Yang Grogi

oleh -166 views
Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Muhammad Yusup, saat berfoto bersama istri tercintanya Hj. Rukmini Affandi, usai di wawancara awak media di lokasi acara lomba melukis. Senin, 04/02/2019. Foto : Ariyanto Prasetyo

KOTA TASIKMALAYA – Lomba melukis Payung Gelis yang digelar di wilayah Kelurahan Panyingkiran, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, dihadiri sekaligus diresmikan Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman, dihadiri juga Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Muhammad Yusup, serta sejumlah OPD dan Muspika setempat. Senin, 04/02/2019.

Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Muhammad Yusup mengatakan, adanya lomba lukisan Payung Geulis yang diselenggarakan di Kelurahan Panyingkira, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, peresmian perlombaan tersebut diresmikan oleh Walikota Drs H. Budi Budiman.

“Lomba melukis payung geulis ini di resmika oleh Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman. Acaranya juga dihadiri sejumlah OPD berikut para Lurah, ada juga bentuk bantuan dari Bank Indonesia (Bank BI), untuk membantu pengembangan para pengusaha payung geulis didaerah panyinkiran dan yang lainnya di Kota Tasikmalaya. Hal itu bentuk dukungan untuk memajukan pengusaha atau pengerajin dari bank tersebut,” ungkap H. Muhammad Yusup, saat di wawancara awak media di lokasi acara. Senin, 04/02/2019.

Sementara itu di tempat yang sama, Hj. Rukmini Affandi, istri Wakil Walikota tersebut menyampaikan, selain melukis di payung geulis, ada juga melukis di dinding tembok. Beda dengan melukis di payung geulis, karena melukis di dinding tembok banyak yang merara grogi, makanya cukup makan waktu.

“Selain di payung geulis, ada juga melukis di dinding tembok. Yang biasa di tempatnya paling senang melukis diatas payung geulis, mereka kebanyakan tampak grogi ketika melukis di dinding tembok. Ya, hal ini untuk memajukan daya tarik dan memotivasi para pembeli dari wisatawan asing juga, supaya banyak berdatangan ketempat kaum industri payung geulis ini.” Pungkas istri tercinta Wakil Walikota Tasikmalaya itu.

Penulis : Ariyanto Prasetyo
Editor : Deni