Munzir Siap Pimpin LMND Tingkat Nasional

oleh -183 views
Munzir Abee, Ketua Eksekutif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EW-LMND) Aceh.

 

BANDA ACEH – Mahasiswa Jurusan Ilmu politik  Fakultas Ilmu sosial dan ilmu politik Universitas Malikussaleh,  Munzir  (23) akan bersaing memperebutkan Ketua Umum Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) tingkat Nasional. Persaingan menuju pucuk pimpinan LMND tingkat nasional itu akan digelar pada Kongres LMND ke-8 di Kota Palembang, yang diwacanakan dalam waktu dekat ini. Selasa (2/7/2019).

Mahasiswa yang biasa disapa Bung Munzir  oleh kawan-kawannya sesama aktifis di  Aceh ini, mengaku punya cukup bekal menuju LMND tingkat Nasional. Bekal dimaksud adalah Ia telah lama aktif di organisasi yang dibentuk oleh Kongres Mahasiswa di Bogor, Jawa Barat, 9-12 Juli 1999 lalu.

Munzir bergabung di LMND sejak tahun 2015 atau setahun setelah ia tercatat sebagai mahasiswa di  Universitas Malikussaleh. Lalu dipercaya membantu kawan kawan dalam melakukan kajian kajian  LMND unimal. Selanjutnya memimpin LMND Kota Lhokseumawe. Lalu naik lagi dengan menjadi Ketua Eksekutif Wilayah LMND Aceh pada tahun 2018 lalu.

“Dengan bekal pengalaman hidup sebagai aktivis gerakan bersama rakyat inilah yang membulatkan tekad saya maju pada pemilihan Ketua Umum LMND tingkat nasional,” ungkap Munzir, mahasiswa asal  Aceh utara, Provinsi Aceh ini pada Selasa (2/7/19).

Munzir juga dikenal sebagai organisator yang penuh dengan ide dan gagasan Revolusioner, salah satu di antara aktivis mahasiswa lainnya yang ada di Aceh, dengan jiwa kritis yang selama ini di pupuk maka  munzir dianggap layak untuk memimpin LMND  di tingkat Nasional. (*).

Penulis : Zulkifli