Pademi covid-19, Bantu Sesama Robbi Buka Warung Gratis

oleh -67 views

JEMBER -Pandemi Covid-19 yang belum berkakhir membuat warga asal Jember, Robbi berinisiatif membuat warung gratis guna membantu masyarakat sekitar yang terdampak secara ekonomi.

Robbi yang berprofesi sebagai pedagan ayam betutu ini mengajak beberapa temanya untuk mengumpulkan donasi berupa sembako, baju bekas layak pakai, dan juga masker untuk di bagikan secara gratis kepada orang orang yang membutuhkan.

“Untuk minggu depan rencananya kami akan buka di daerah gebang” ujarnya kordinator relawan, Robbi di warungnya di daerah kebonsari, sabtu (17/07/2021).

Jelasnya agenda warung geratis dilaksanakan saban hari sabtu berpindah-pindah daerah diwilayah Jember. Segala macam bentuk donasi dari baju bekas, uang tunai, sembako, peralatan mandi, dan peralatan dapur bisa dititip di warungnya.

“Bagi yang ingin berdonasi bisa langsung ke warung saya di lampu merah jalan sumatra atau bisa hubungi 081338755269” jelasnya

Robbi berahap kedepanya akan ada banyak gerakan gerakan warung gratis seperti miliknya agar bisa saling membantu di masa pandemi covid-19 “Saya ingin menghidupkan kembali budaya saling berbagi yang seperti ini agar tidak ada yang kesusahan di masa pandemi ini” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung warung gratis, Anto merasa sangat terbantu. Pria yang bekerja sebagai buruh harian ini mengaku sangat sulit mencari uang saat ini apalagi dengan kebijakan ppkm ini “Alhamdulillah warung gratis ini sangat membantu untuk menyambung hidup untuk hari ini” ucapnya.

Kontributor : Anjasmara
Editor            : Abraham