Pemdes Warungbanten Salurkan BLT DD TA 2021 Terapkan Prokes

oleh -198 views

LEBAK,BANTEN – Demi meringankan kebutuhan warga terdampak pandemi covid19 guna meringankan beban sehari-hari, Pemerintah Masih menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Pemerintahan Desa Warungbanten, Kecamatan Cibeber pun menyalurkan BLT dari alokasi Dana Desa Tahun Anggaran 2021 bagi warganya yang terdampak.

Karena suasana masih Pandemi, penyaluran di laksanakan di Kantor Desa Warungbanten dengan penerapan protokol kesehatan (prokes), Senin (29/11/2021).

Kepala Desa Warungbanten, Rudianto sebelum penaluran menyampaikan pesannya kepada KPM yang hadir tentang pentingnya penerapan prokes, “Ahamdulillah kita semua hari ini di berikan kekuatan dan nikmat sehat, walaupun cuaca hujan terus menerus, semoga tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan,” ujarnya.

Lanjutnya, terlebih cuaca dimusim penghujan dengan munculnya varian covid19 yang baru yakni virus Delta dengan daya penularan sangat tinggi, memakai masker ketika bepergian sangat dianjurkan, “Fhisikal distansing atau jaga jarak artinya kita harus menghindari kerumunan.” Kata Kades.

Masih kata Rudianto, uang yang di terima para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar di pergunakan sebaik-baiknya, “Mudah-mudahan bisa meringankan kebutuhan sehari hari,” Harapnya.

Ujarnya pula, tak kalah penting Program Pemerintah Vaksinasi Covid19. Himbaunya kepada yang belum di vaksin agar segera di vaksin demi kesehatan bersama, “Dengan Di Vaksin Warungbanten Tangguh, dengan Di Vaksin Warungbanten Maju.” Pungkas Rudianto.

Sementara itu, Wirta (76) warga kampung Ciparay RT 02 RW 04 Desa Warungbanten mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa yang sudah menyalurkan bantuannya yang diyakinininya sangat baik dan bermanfaat.

Kontributor : Supriyanto
Editor           : Abraham