Generasi Muda FKPPI Sebagian Belum Sepakat Melebur Diri

oleh -94 views

unnamed-1

Kabupaten Sumedang – Lembaga Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (FKPPI), dan juga Generasi Muda (GM FKPPI) sebelumnya telah  menyepakati akan melebur jadi satu, dan kembali pada semangat khitah pembentukan FKPPI tahun 1978.
Kedua organisasi tersebut akan melaksanakan Musyawaroh Nasional (Munas) bersama untuk menyesuaikan mekanisme organisasi yang ada sebelumnya.

Pembentukan panitia pengarah yang unsurnya dari FKPPI dan Generasi Muda FKPPI, hal itu untuk menyusun rancangan tata tertib Munas tersebut dan juga Rancangan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga FKPPI, serta di tambah Rancangan Struktur Organisasi,” kata Ponco Sutowo Ketua Umum Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) dalam keterangan Rakornas waktu itu, yang menyepakati dilakukannya penyesuaian struktur organisasi di tingkat daerah dan cabang, dengan kondisi, situasi dan keaktifan kepengurusan di daerah
masing masing, hal itu akan dilakukan Tim Besar FKPPI dengan diketahui Dewan Pembina Daerah dan juga Dewan  Pertimbangan.

Di lanjut Ketua Umum Generasi Muda FKPPI Hans Silalahi, Rakernasnya di buka langsung oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko yang diwakili oleh Wakil Assisten Teritorial Panglima TNI Brigjen Marinir TNI Seturmen Panjaitan.

Ia juga mengatakan, FKPPI merupakan kekuatan besar yang diharapkan dapat mengabdi untuk bangsa demi satu suara, tingkatkan integritas, kemandirian serta jadilah agen perubahan inovatif
dan responsif demi terciptanya keutuhan NKRI, Jangan Sampai terjadi bentrokan kedepannya. Ucap Ia

Salah satu contoh kata Ia, Di PC Sumedang Masih belum melebur diri,hal ini karena masih kuat mempertahankan GM FKPPI, sehingga, para rayon itu sendiri
akhirnya tidak mempunyai ketetapan hukum, namun ada beberapa Rayon-rayon yang sudah melebur dengan sendirinya, dengan dasar taat terhadap aturan berlembaga baik PD maupun PP nya. (Edi Wahyudi)