Penerangan Jalan Umum Kp.Ciranggon Tak Kunjung Diperbaiki

oleh -108 views
Penerangan jalan umum di wilayah Kampung Ciranggon RT01/RW02, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur yang tak kunjung diperbaiki. Foto: saripudin

BEKASI- Warga Kampung Ciranggon RT01/RW02, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, mengeluhkan penerangan jalan diwilayah mereka yang sudah tiga hari padam tidak mendapatkan perhatian dari Dinas Perkim PJU, Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Masyarakat setempat berharap kepada Pemerintah khususnya Dinas Perkim PJU Kabupaten Bekasi agar segera memperbaiki lampu yang sudah mati atau memasang lampu penerangan jalan yang baru di wilayah mereka.

Ojak salah seorang warga mengatakan, banyak lampu-lampu jalan yang mati, sehingga pada saat malam hari, suasana jalan tersebut menjadi gelap, khwatir akan memancing tidak kejahatan yang kapan saat dapat mengancam keselamatan masyarakat yang melintas.

“Jika gelap, tentu rawan. Ini bisa menimbulkan bahaya bagi warga dan pengguna jalan di kawasan tersebut. Oleh karena itu kami berharap kepada dinas Perkim PJU bisa segera memperbaikinya agar masyarakat merasa aman dan nyaman,” katanya, Jumat (20/12/2019).

Menanggapi hal itu, Tim Investigasi LSM SNIPER, Iwan yang akrab disapa doyok menyampaikan, pihaknya sudah mengkonfirmasi Dinas Perkim PJU Kabupaten Bekasi melalui via WhatsApp malah saling lempar handuk dengan alasan sakit dan tidak masuk kantor.

“Saya harap Dinas Perkim PJU Kabupaten Bekasi, lebih sigap dalam menerima laporan atau keluhan dari masyarakat, terlebih lagi yang menyangkut tentang keselamatan masyarakat. Jangan sampai menunggu jatuh korban baru diperbaiki,” tegasnya.

Penulis: Saripudin