Pengamanan Aset, PTPN XII Lakukan Sharing Session Bersama Kejari Dan Polres Jember

oleh -70 views

JEMBER – PTPN XII bekerja sama dengan Kejari Jember dan Polres Jember memberikan pembekalan kepada seluruh karyawan PTPN XII wilayah jember dalam hal pengamanan kebun di PTPN XII Kebun Mumbulsari, Rabu (17/11/2021).

Danang Joko Prasetyo selaku Koordinator Manager Kebun PTPN XII Jember mengatakan banyaknya tindak pidana yang terjadi di lahan PTPN XII atas dasar itu maka dilenggarakanya acara.

“Tindak pidana ini berhubungan dengan masyarakat, sehingga kami berkoordinasi dengan Kejari dan Polres Jember untuk menyikapi pelanggaran tersebut,” ujar Danang.

Diharapkan usai mengikuti sharing session nantinya karyawan bisa terbuka wawasan, pemahaman tentang perbuatan melawan hukum, dan bisa mengedukasi masyarakat disekitaran wilayah asset PTPN XII, “Kami berharap antara masyarakat dan kebun ini saling berkolaborasi karena keberadaan PTPN XII di Jember ini untuk kemajuan masyarakat Jember” ujar Koordinator Manager Kebun PTPN XII Jember.

Kepala Seksi (Kasi) Pidum Kejari Jember, Aditya Okto didepan para karyawan menyampaikan acap kali pelanggaran diperbuat masyarakat.

“Hal ini membuat kita lebih selektif dalam melakukan penindakan hukum agar tidak timbul stigma dalam masyarakat bahwa Kejari Jember tumpul ke atas dan tajam ke bawah.” ujar Aditya.

Sementara itu, Akp Komang Yogi Arya Wiguna selaku Kasat Reskrim Polres Jember menambahkan bahwa Polres Jember akan selalu berkoordinasi dan bersinergi dalam hal pengamanan aset perkebunan, dan mengantisipasi beberapa titik rawan terjadi tindak pidana.

“Beberapa perkara terkait aset PTPN XII masih kita lakukan penyelidikan. Dan beberapa perkara sedang dalam proses pendataan.” Tandas Komang.

Kontributor : Evelyne /Anjasmara
Editor            : Abraham Mahmoud