Pengerjaan Pengaspalan Jalan Danau Toba Ditinjau Bupati Jember

oleh -353 views

JEMBER – Pengerjaan peningkatan infrastruktur jalan pengaspalan di Jalan Danau Toba, Kelurahan Tegalgede, Kecamatan Sumbersaari yang merupakan hasil dari pengadaan langsung Pemkab Jember ditinjau Bupati.

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto usai melihat pengerjaan merasa yakin kualitas hasil pengaspalan akan bertahan hingga 4 tahun ke depan, karena dari material dan pelaksanaan pengerjaan dianggap sepertinya baik.

“Namun kondisional, terkadang titik tertentu ada kondisi tanah yang memang lunak, terjadi gelombang dan di situ akan jadi kerusakan. Kenapa kok lunak tanahnya, memang kita tidak menyelidiki seluruh kondisi tanah, biayanya sangat besar” jelas Bupati, rabu (14/07/2021).

Ditambahkannya, jalan ruas Danau Toba Kotagede merupakan kategori kelas 3, agar jalan bisa awet dan tidak cepat hancur maka tidak boleh dilewati truk besar dan kendaraan dengan bobot berat (over leaving). Pada kesempatan itu ia pun menyempatkan bertegur sapa dengan warga dan berpesan agar masyarakat juga ikut bantu menjaga supaya tidak rusak.

Selanjutnya, Bupati Jember mengatakan pula pada bulan Juli ini pengaspalan akan dilaksanakan sepanjang 60 kilometer “Nanti ada pengerjaan yang sudah melalui proses tender yang nilainya besar mencapai Rp 10 miliar, dimulai di akhir Juli dan target kita sampai 1000 kilometer jalan yang diperbaiki” ujarnya dengan pengerjaannya akan dilakukan secara serentak di beberapa titik yang sudah ditenderkan.

 

 

Kontributor : Anjasmara
Editor            : Abraham