Penuh Semangat, Pemuda Desa Kibarkan Bendera Raksasa

oleh -66 views
Muksalmina (Paling kiri) bersama Pemuda Desa Lhok Panjau, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Aceh sedang memegang Bandera Raksasa yang dikibarkannya dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 74. Minggu (17/8/19).

ACEH TIMUR – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-74, para Pemuda Desa Lhok Panjau, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh mengibarkan bendera Merah Putih yang berukuran di atas rata-rata alias Bendera raksasa. Sabtu (17/8/19).

Aksi pengibaran berukuran 10 x 2,40 meter itu  merupakan inisaitif dari pemuda desa setempat dalam memeriahkan perayaan hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke -74 tahun.

Baca juga “Berkah HUT Kemerdekaan, 268 Warga Binaan Mendapat Remisi

Ironisnya, bendera raksasa yang di kibarkan masih dalam keadaan patungan, meski demikian semangat para pemuda desa lhok panjau untuk ikut andil tak pernah padam.

Muksalmina, selaku penggerak dan yang memberi gagasan kegiatan tersebut mengatakan, pengibaran bendera raksasa itu merupakan wujud dari kecintaan para pemuda kepada negara, dalam mengenang jasa – jasa pahlawan yang gugur di medan perang untuk memerdekakan negeri ini.

“Dihari Kemerdekaan yang ke-74 tahun ini, semoga bisa tercipta Pemuda – Pemudi di Indonesia khususnya di Aceh Timur yang lebih kreatif dan berkualitas, agar dapat bersaing dalam persaingan Global yang sedang gencar seperti sekarang, ujarNya.

Untuk mewujudkan Indonesia maju, tentu harus tercipta generasi yang maju, Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, sesuai dengan yang dibutuhkan di era revolusi industri yang ke 4 ini.” pungkas Muksal.(*).

 

Penulis : Zulkifli