Pererat Talisilaturahmi, Alumni Angkatan 86 SMPN 1 Ciputat Gelar Reuni Putih Biru

oleh -66 views
Seluruh alumni angkatan 86 SMPN 1 Ciputat, Jakarta Selatan (Jaksel), saat berfoto bersama disela-sela acara Reuni bertajuk (Mempererat Silaturahim Temu Kangen Nostalgia Putih Biru), di Resto Ayam Panggang Situ Gintung, Ciputat, Jakarta Selatan. Minggu, 29/04/2018. KONTEN INDONESIA / Tineke Nicolas 

JAKARTA – Hari libur yang biasanya digunakan banyak orang untuk istirahat dan berkumpul bersama keluarga serta liburan, momen tersebut seperti halnya Hari Minggu, dapat juga dimanfaatkan untuk kegiatan merajut asa mengingat segala kenangan semasa waktu sekolah dulu.

Seperti halnya yang dilaksanakan para Alumni angkatan 86 SMPN 1 Ciputat, Jakarta Selatan (Jaksel), yang tercatat kurang lebih sekitar 80 orang alumni menggelar Reuni di Resto Ayam Panggang Situ Gintung, Ciputat, Jakarta Selatan. Minggu, 29/04/2018.

Ibnu Herdinto, salah seorang Panitia acara tersebut mengatakan, diadakannya kegiatan reuni angkatan tahun 86 SMPN 1 Ciputat ini, bertujuan untuk mempertemukan para alumni dan juga para pengajarnya yang dahulu mengajarkan pendidikan sewaktu di sekolah, guna mempererat jalinan talisilahturami antar sesama angkatan tahun 86 SMPN 1 Ciputat.

“Intinya kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk silaturahmi yang betul-betul kita pertemukan lagi angkatan 86. Siapa tau dari pertemuan ini dapat menghasilkan sesuatu yang bernilai positif. Misalnya, yang dulu sempat tidak kenal dekat, lalu menjadi dekat ataupun bisa untuk bertukar informasi apapun yang bermanfaat, bahkan termasuk soal pekerjaan, proyek, juga bisnis di dalamnya,” ungkap Ibnu, saat di wawancara Kontenindonesia.com disela-sela acara.

Ibnu berujar, kegiatan reuni yang bertema ”Mempererat Silaturahim Temu Kangen Nostalgia Putih Biru” ini, pasca persiapannya cukup memakan waktu selama kurang lebih satu setengah bulan. Ditambah dengan kepanitiaan yang berjumlah sebanyak 18 orang.

“Semoga dengan dipertemukannya rekan-rekan angkatan 86 SMPN 1 Ciputat ini, kedepannya bisa semakin solid, terlebih lagi pertemuan yang sengaja dilaksanakan menjelang bulan suci ramadhan ini, kedepannya akan berkelanjutan dalam bentuk kegiatan sosial, seperti buka puasa bersama dan santunan anak yatim.

“Harapan saya selaku perwakilan Panitia, menginginkan rekan-rekan bisa tambah solid, apalagi pertemuan ini kita laksanakan dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan, sehingga nantinya akan ada kegiatan berkelanjutan yang kami laksanakan, seperti giat buka puasa serta santunan bagi anak yatim,” katanya.

 

 

 

 

Penulis : Tineke Nicolas
Editor   : Deni