Peringati Isro Mi’raj, IRima Al-Fatah Bekasi Tugu Gelar Sunatan Massal

oleh -84 views
13 orang anak-anak yang telah mengikuti Sunatan Massal yang digelar Ikatan Remaja Islam Musholla Al-Fatah (Irima), dalam memperingati hari Isra Mi’raj, di Masjid Al-Fatah tersebut. Minggu, 22/04/2018. KONTEN INDONESIA / Saiful Bahri 

KOTA BEKASI – Bakti sosial Sunatan Massal terhadap 13 anak kaum dhuafa dilingkungan RW 05 dan RW 06, Bekasi Tugu, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, digelar Ikatan Remaja Islam Musholla Al-Fatah (Irima) dalam memperingati hari Isra Mi’raj, di Masjid Al-Fatah tersebut. Minggu, 22/04/2018.

Makhfud, Ketua Pelaksana mengatakan, guna memperingati hari Isra Mi’raj, Ikatan Remaja Islam Masjid Al-fatah (Irima) sengaja mengeluarkan gagasan dengan mengadakan kegiatan bakti sosial Sunatan Massal terhadap 13 anak-anak kaum dhuafa yang berada di dekat lingkungan Masjid Al-Fatah. Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar dan sukses.

“Sebanyak 13 anak-anak kaum dhuafa yang telah di khitanan itu, semuanya mendapatkan perlengkapan, sarung, baju koko dan bingkisan dari para panitia. Makna tujuan kegiatan bakti sosial itu, sebagai wujud kepedulian dan perhatian khusus untuk kebersamaan sesama umat agama Islam, untuk menciptakan sebuah ikatan talisilaturahmi antara jamaah Masjid Al-Fatah,” kata Makhfud, disela-sela acara tersebut.

Makhfud berujar, selain untuk mewujudkan upaya peningkatan kesadaran masyarakat dan ukhuwah Islamiyah, acara bakti sosial tersebut yang dihadiri Ipda. Abdul Haris, Propam Polda Metro jaya, tokoh pemuda Ahmad Fudholi, Ketua RT dan RW, Pengurus Karang Taruna Bekasi Jaya, Babinsa dan Babinkamtibmas, serta sejumlah tokoh masyarakat setempat, juga membantu dalam hal pembiayaan khitanan. Katanya.

Sementara itu, Ketua RW 05 Bekasi Tugu tersebut, Hardiman, mengungkapkan, adanya kegiatan sunatan massal yang digelar oleh IRima Al-Fatah tersebut yang memiliki rasa kepedulian terhadap anak kaum dhuafa, patut dijadikan contoh bagi yang lain dalam hal kepedulian terhadap sesama. Mudahan-mudahan dapat manfaat sehingga mendapatkan barokah dari Allah SWT.

“Sangat mengapresiasi sekali agenda yang digagas IRima Al-Fatah Bekasi Tugu, yang memiliki wujud rasa kepedulian terhadap sesama lingkungan dengan mengadakan bakti sosial sunatan massal bagi anak-anak kaum dhuafa.” ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Musholah Al-Fatah, Ahmad Khotib, dalam memperingati isra mi’raj tahun ini, dari kepengurusan IRima Mushollah Al-Fatah sengaja menggelar bakti sosial sunatan massal. Selain merupakan wujud kepedulian terhadap sesama, juga sebagai rasa kasih sayang terhadap anak-anak, khususnya anak-anak kaum dhuafa yang sangat membutuhkannya. Ungkapnya.

 

 

 

Penulis : Saiful Bahri
Editor   : Deni