Pers Tour APG 126 Kota Tasikmalaya, Berikan Sejumlah Pohon Kepada DLH Pangandaran

oleh -89 views
Dadang Suhendar, koordinator APG 126 Kota Tasikmalaya (kanan depan), saat simbolis penanaman pohon bersama Kepala Bidang (Kabid) kebersihan DLH Kabupaten Pangandaran, Cucu Kurniawan Sip Msi (kiri depan bertopi), di dampingi sejumlah jajaran APG. Foto : Ariyanto Prasetyo

KAB PANGANDARAN – Sejumlah Awak Media (Wartawan) dari berbagai media online dan cetak yang tergabung dalam Aliansi Pewarta Giat (APG) 126 Kota Tasikmalaya, gelar acara Pers Tour Pantai Pangandaran. Acara yang berjalan selama 2 hari 26-27/01/2019 itu, sekaligus diisi dengan memberikan sejumlah pohon kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, yang diterima Kepala Bidang (Kabid) kebersihan, Cucu Kurniawan Sip Msi.

Pemberian sejumlah pohon dari para awak media APG 126 tehadap pihak DLH tersebut, selain menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antara awak media dengan pihak pemerintah Kabupaten Pangandaran, juga sebagai salah satu dukungan terhadap program kerja DLH.

Dadang Suhendar, Koordinator APG 126 Kota Tasikmalaya mengatakan, digelarnya acara Pers Tour Pantai Pangandaran oleh seluruh rekan-rekan APG 126, selain untuk mempererat tali silaturahmi antara para awak media yang ada di tubuh APG 126, juga sebagai salah satu cara menghilangkan rasa cape dan penat yang merupakan dampak dari pekerjaan sehari-hari di lapangan. Kami juga sengaja memberikan sejumlah bibit pohon kepada pihak DLH Kabupaten Pangandaran, hal itu sebagai ungkapan silaturahmi dan dukungan dari jajaran APG 126 kepada pihak yang khususnya Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

“Untuk mempererat tali silaturahmi para awak media satu sama lainnya yang ada di tubuh APG 126, kami sengaja menggelar Pers Tour Pangandaran, dan juga, hal itu untuk menghilangkan rasa cape dan penat yang merupakan dampak dari pekerjaan sehari-hari di lapangan. Sebagai ungkapan silaturahmi dan dukungan, kami juga sengaja memberikan sejumlah bibit pohon kepada pihak DLH Kabupaten Pangandaran.” Kata Dadang, saat di wawancara Kontenindonesia.com di Pangandaran. Minggu, 27/01/2019.

Cucu Kurniawan Sip Msi, Kabid Kebersihan DLH tersebut mengatakan, Saya sangat mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan media online maupun cetak yang tergabung dalam APG 126 Kota Tasikmalaya, yang sudah memberikan support atau dukungan dalam bentuk pemberian sejumlah pohon-pohonan untuk di tanam di lingkungan hidup Kabupaten Pangandaran ini.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada rekan-rekan para awak media APG 126 Kota Tasikmalaya, atas adanya pemberian sejumlah pohon untuk ditanam di lingkungan hidup Kabupaten Pangandaran. Semoga jalinan tali silaturahmi antara para awak media dengan DLH umumnya Pemerintah Kabupaten Pangandaran, bisa terjalin lebih erat lagi.” Ungkap Cucu, kepada Kontenindonesia.com di sela-sela serah terima bibit pohon.

Terkait program kerja DLH Kabupaten Pangandaran, dikatakan Cucu, alhamdulilah sebelumnya juga ada bantuan kurang lebih sekitar 80 miliar dari Gubernur Jawa Barat, untuk program menata lingkungan hidup khususnya di Pantai Timur dan Pantai Barat Karapyak Kabupaten Pangandaran, yang merupakan sebuah penghargaan besar dari Pak Gubernur.

“Kami sangat mengucapkan banyak terima kasih atas adanya bantuan dari pihak provinsi jabar sekarang yang sangat memperhatikan sekali, bahwa Kabupaten Pangandaran sesuai dengan harapan dan keinginannya dari Pak Gubernur, untuk di jadikan Hawai, artinya pantainya yang bersih tak hanya tertata bidang kebersihannya, namun juga segala sesuatunya harus terjaga.” Katanya.

Kebetulan tambah Cucu, di sini hampir setiap hari kami dengan kurang lebih sekitar 204 petugas di wilayah Kabupaten Pangandaran ini, selalu menjaga bagaimana caranya Pangandaran harus tetap bersih. Sekarang sudah mulai dibangun pintu masuk dari Pantai Timur dan juga Pantai Barat yang dulunya ada bangunan Puskesmas Pangandaran, sekarang sudah dibangun menjadi sebuah ikon Kabupaten Pangandaran.

“Kita dengan kurang lebih 204 petugas, setiap hari selalu menjaga kebersihan di Kabupaten Pangandaran. Nantia juga tanggal 04 Februari akan ada persiapan penilaian lomba Kabupaten sehat, kebetulan Kabupaten Pangandaran juga ikut. Kami dari DLH khususnya di bidang kemanusiaan, itu untuk mewarnai bagaimana caranya Taman yang bagus Pantai selalu bersih dan terjaga,” katanya.

 

 

Penulisis : Ariyanto Prasetyo

Editor      : Deni