Polda Jabar Kerahkan 25.139 Personel Gabungan Dalam Operasi Lilin Lodaya 2016.

oleh
Apel Gabungan Personel Polda Jabar, jelang Operasi Lilin Lodaya 2016.
Apel Gabungan Personel Polda Jabar, jelang Operasi Lilin Lodaya 2016.

BANDUNG – Jelang libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Kepolisian Daerah Jawa Barat, menggelar apel pasukan pengamanan libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di depan Gedung Sate, Jalan Dipenogoro, Kota Bandung, Kamis 22 Desember 2016. Apel pengamanan ini tak hanya diikuti aparat kepolisian, sejumlah personel TNI, satpol PP, dan unsur masyarakat juga mengikuti apel tersebut.

Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar, menjadi pemimpin apel gelar pasukan itu. Gelar pasukan itu menandakan operasi pengamanan natal dan tahun baru bersandi Operasi Lilin Lodaya 2016 dimulai.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan, 25.139 personel gabungan dikerahkan dalam Operasi Lilin Lodaya 2016. Puluhan ribu personel itu disebar di seluruh wilayah di Jabar mengamankan libur natal dan tahun baru.

“Sasaran yang diamankan 683 gereja, 218 tempat peribadatan, 435 hotel dan tempat-tempat wisata,” kata Yusri.

Yusri menambahkan, pihaknya juga akan melakukan sterilisasi gereja H-1 perayaan Natal. Selain itu, tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jabar juga akan menyisir pusat keramaian yang seperti Lapangan Gasibu dan lainnya.

“Kita akan steriliasi terkait derngan Teroris, karena sasarannya intansi pemerintahan yang ada dan aparat keamanan,” kata Yusri. ***

Editor : Hens Pradhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *