Ribuan Peserta Mancing Puncak Hut Kota Bekasi, Padati Kali Baru Pitu Air

oleh -52 views
Peserta Lomba Mancing Ikan Lele yang mendapat hasil terbaik, pada acara lomba mancing di Kali Baru Pintu Air, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, pada Minggu, 11/03/2018. KONTEN INDONESIA / Saiful Bahri 

KOTA BEKASI – Suasana di Kali Baru pintu air, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, pada Minggu, 11/03/2018 terlihat cukup ramai. Ribuan warga berkumpul untuk mengikuti Lomba Mancing, yang di gagas oleh kumpulan Jaringan Suara Memilih Rahmat Effendi (JAS Merah).

Antusias warga masyarakat yang mengikuti lomba mancing yang masih berkaitan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi ke-2, selain sebagai wahana hiburan keluarga, juga untuk menjalin tali silaturahmi antar warga masyrakat.

Saking banyaknya warga masyarakat yang mendaftar untuk ikut lomba mancing itu, sehingga Panitia sengaja menyetop pendaftaran tersebut pada angka 2000 peserta, karena di khawatirkan lokasinya tidak mencukupi untuk menampung peserta lebih dari jumlah tersebut.

Dody, Ketua JAS MERAH tersebut mengatakan, para peserta yang mengikuti lomba mancing ini jumlahnya sangat luar biasa. Kalau panitia tidak menutup pendaftaran di jumlah 2000 peserta, mungkin yang hadir diperkirakan sekitar 6000an.

“Khusus untuk lomba mancing ini, panitia sengaja menyediakan dua unit sepeda motor dan sejumlah hadiah menarik lainnya. Lomba ini jangan melihat hadiahnya, namun partisipasinya ikut memeriahkan HUT Kota Bekasi,” kata Dody, saat berbincang dengan Kontenindonesia.com dilokasi acara. Minggu, 11/03/2018.

Dody berujar, lomba memancing yang diikuti ribuan peserta ini, merupakan puncak lomba terakhir dalam rangkaian HUT Kota Bekasi. Ratusan masyarakat lainnya diluar peserta yang sengaja menonton jalannya lomba, juga ikut memadati Kali Malang Harapan Mulya. Kami juga sekaligus mengajak masyarakat agar bersama-sama melestarikan lingkungan khususnya kawasan dan aliran sungai.

“Secara khusus, hal ini juga dalam rangka mensukseskan Pilkada Kota Bekasi pada 27 Juni 2018 mendatang. Lewat lomba mancing ini dipergunakan pula untuk mensosialisasikan pasangan Rahmat Effendi dan Yri Adhianto,” katanya.

Acara mancing ini bisa berlangsung kata Dody, adalah hasil dari adanya Sponsor, yakni 1, Dra. Hj. Wenny Haryanto SH (Anggota DPR – RI Fraksi partai Golkar). 2, H. Zainul Miftah S. Sos alias H.Zain (Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro – HPK 1957). 3, JAS MERAH (Jaringan Suara Memilih Rahmat Effendi). 4, Komunitas Fhising Club (KFC).

“Harapan saya, warga masyarakat
khususnya seluruh para peserta, semoga bisa mendukung dan mensukseskan Pilkada mendatang,”

 

 

 

 

Penulis : Saiful Bahri
Editor   : Deni