Sekber Wartawan Kota Depok Resmi Jadi Media Partner Festival Entrepreneurship Pancasila

oleh -61 views
Herry Budiman, Ketua Presidium Sekber Wartawan Kota Depok (Kanan), saat serah terima cinderamata dengan Dr. Sri Widyastuti, Dekan FEB UP, setelah meresmikan Sekber sebagai media partner. Sabtu, 21/04/2018. KONTEN INDONESIA / Tineke Nicolas 

JAKARTA – Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok, Jawa Barat (Jabar), resmi jadi media partner dalam acara Festival Entrepreneurship Pancasila (FEP) yang digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pancasila (FEB UP).

Pengesahan kerjasama antara FEB UP dan Sekber tersebut, ditandai dengan adanya tanda tangan MoU dan juga pertukaran Cinderamata, antara Herry Budiman, Ketua Presidium Sekber, dengan Dekan FEB UP, Dr. Sri Widyastuti. Sabtu. 21/04/2018.

Penandatanganan kerjasama itu dilakukan di Aula FEB UP, Jalan Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel), yang juga dihadiri lebih dari 200 pasang mata.

Festival Enterpreneurship Pancasila yang digelar sejak April hingga Agustus 2018, dan mengusung tema (Peranan Ibu Menanam Semangat Enterpreneurship Untuk Meningkatkan Harkat dan Martabat Bangsa), juga bertepatan dengan hari Kartini.

“Suatu kebanggaan, Sekber bisa diajak bekerja sama dalam media partner FEP ini. Semua semata karena adanya dukungan dari rekan-rekan wartawan,” kata Herry Budiman, ketua presidium Sekber. Sabtu, 21/04/2018.

Herry mengatakan, kerjasama tersebut sebagai upaya menggandeng pakar akademisi secara gerilya. Semuanya semata-mata hanya untuk meningkatkan mutu dan kualitas, terutama untuk Kota Depok,” kata Herry.

Sementara itu, Dr. Sri Widyastuti, Dekan FEB UP mengatakan, kerjasama kami dengan pihak Sekretariat Bersama (Sekber) Kota Depok, tidak lain sebagai upaya sinergitas perguruan tinggi dengan Pemerintah Kota. Selain MoU dengan Sekber Wartawan Depok, MoU lain juga sudah dilakukan antara pihak Universitas Pancasila dengan Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Ada beberapa kegiatan yang terkait pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat. Sekber ini kami nilai jalan strategisnya,” kata Sri, usai penandatangan MoU dengan Sekber sebagai media partner Festival Enterpreneurship Pancasila (FEP).

Setiap kegiatan apapun, Sri berujar, harus dapat diketahui oleh seluruh stakeholder kita, termasuk masyarakat. Dengan adanya Sekber ini, kami berharap segala kegiatan apapun, terutama FEP ini dapat membantu hal tersebut dengan baik.

“Yang menjadi prioritas FEP, adalah konsep Enterpreneurship bisa sampai kepada seluruh kalangan masyarakat, agar bisa menetapkan sila-sila nya.” kata Dekan Fakultas tersebut.

 

 

 

Penulis : Tineke Nicolas
Editor   : Deni