Terkait Kesalahan Undangan Halal Bihalal, Sejumlah Jajaran Ormas dan LSM Protes Bupati

oleh -82 views
Sejumlah jajaran kepengurusan dan anggota berbagai Ormas dan LSM, sebelum mendatangi Pendopo Kab Ciamis terkait kekecewaan di selembaran undangan halal bihalal, Selasa 04 Juli 2017. Konten Jabar / Wawan Kurniawan

CIAMIS – Acara halal bihalal yang di laksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis, Jawa Barat (Jabar), Selasa 04 Juli 2017, menimbulkan sedikit masalah. Sebanyak 6 pengurus dari Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Ciamis merasa kecewa, karna dalam surat undangan tersebut tidak mencantumkan nama organisasi dan lembaga kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Ciamis. Mereka melakukan kumpulan di sirkuit BMX Cigembor, Ciamis untuk membahas hal tersebut.

Sekjen Ormas Gibas Kabupaten Ciamis, Galih Hidayat SH Mengatakan, terkait surat undangan Halal Bihalal Tingkat Kabupaten Ciamis yang di buat oleh Pemkab Ciamis, cukup merasa kecewa. Karena dalam isi surat undangan tersebut, di dalamnya tidak tercantum nama organisasi dan nama lembaga kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Ciamis.

“Suratnya per tanggal 15 Juni 2017 yang di tandatangani oleh Sekda Kabupaten Ciamis. Isi surat tersebut terkait undangan acara Halal Bihalal se-Kabupaten Ciamis dan mengundang 112 Intansi dan 7 kelurahan,” ungkapnya.

Galih berujar, pihaknya bersama beberapa pengurus Ormas dan Lsm akan meminta klarifikasi surat tersebut kepada Bupati Ciamis. Apakah ada unsur politik atau hanya kesalahan teknis saja.

“Karna dalam isi surat di tujukan kepada Organisasi sebagai mana tercantum dalam lampiran. Sedangkan dalam isi surat tersebut tidak tercantum atau dalam lampiran salah satu Ormas dan lSM yang ada di Ciamis,” kata Galih.

Hal yang sama di kemukakan Ketua Pemuda Pancasila, H. Djoni Jalil, dengan hasil kesepakatan bersama, kami akan langsung pertanyakan kepada Bupati Ciamis. Karena saya dan kawan Ormas dan Lsm merasa cukup kecewa dengan isi surat undangan  tersebut.

“Kami akan pertanyakan hal ini langsung ke Bupati Ciamis, apakah hal ini ada unsur Politik atau hanya kelalaian saja.” tegasnya.

Di ketahui, massa yang saat itu langsung bergerak menuju kantor Pemkab Ciamis dan di terima langsung oleh Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin, sebelumnya sempat gelar audensi selama kurang lebih 1 jam, hingga langsung di respon baik oleh bupati.

“Saya atas nama Pribadi sekaligus Pemimpin Pemerintah Kabupaten Ciamis, mohon maaf atas adanya kekurangan ini. Dan juga, rasa terimakasih saya kepada semua rekan-rekan yang telah memberi masukan yang positif. insya alloh hal kejadian ini akan kami jadikan bahan koreksi untuk kedepannya,” kata Bupati, usai melakukan diskusi dengan beberapa perwakilan Ormas dan LSM di Pendopo Ciamis.

(Sendi Fitriana / Wawan Kurniawan)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com