300 Santriwati Dirumahkan Akibat Banjir, PTPN X Kebun Kertosari Berikan Bantuan

oleh -135 views
General Manager Kebun Kertosari, Syaifuddin Zuhri bersama 2 orang pendampingnya, saat berfoto bersama salah seorang pihak Pondok Putri usai menyerahkan bantuan material. Foto : Evelyne Christanty

JEMBER – Akibat curah hujan yang lebat dan cukup tinggi belakangan ini, hingga mengakibatkan terjadinya bencana banjir dimana-mana dan menimbulkan banyak kerusakan.

Sebanyak 300 Santriwati diketahui harus dirumahkan sementara, karena asrama mereka terendam oleh air sehingga menimbulkan kerusakan.

Peristiwa tersebut mengetuk hati pelaku usah PTPN X Kebun Kertosari dalam melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang merupakan bentuk kepedulian pihak Kebun Kertosari pada masyarakat khususnya di sekitar wilayah kerjanya.

“Hal ini dilakukan dengan berupa memberikan bantuan material bangunan kepada salah satu Pondok Pesantren putri Yayasan Ibu di Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim),” ungkap General Manager Kebun Kertosari, Syaifuddin Zuhri pada kontenindonesia.com, Senin 08/02/2021.

Syaifuddin juga menyampaikan, hari ini kami sengaja melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan berupa genteng pres untuk perbaikan asrama pondok putri yg rusak karena banjir, semuanya sebanyak 4200 buah dengan nilai Rp 5.460.000.

“Saya berharap semog bantuan yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat dan dapat membantu yayasan untuk merenovasi asrama yang rusak, sehingga proses pembelajaran para santriwati tidak terganggu.” pungkasnya.

 

Reporter : Evelyne Christanty
Editor : Deni