500 Orang Ikut Pembangunan Mesjid Nurul Huda, Ruhandi : Gotong Royong Harus Tetap Kita Pertahankan

oleh -97 views
Kurang lebih sekitar 500 orang dari seluruh elemen masyarakat di Kampung Cibadak, RT 03/02, Desa Warungbanten, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, ikut gotong royong pembangunan Mesjid Nurul Huda. Sabtu 25/07/2020. Foto : Supriyanto

LEBAK – Pembangunan Mesjid Nurul Huda di Kampung Cibadak, RT 03/02, Desa Warungbanten, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, yang kini tengah berlangsung, diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat setempat yang kompak ikut bergotong royong. Sabtu 25/07/2020.

Dalam jumlah kurang lebih Lima Ratus orang masyarakat yang ikut bergotong royong dalam pembangunan sarana ibadah itu, tampak para aparatur desa dari mulai RT, RW, Kepala Desa, Ketua dan anggota BPD dan Tokoh Masyarakat hingga Ketua Adat Kasepuhan, ikut berbaur gotong royong bersama masyarakat.

Ketua BPD Desa Warungbanten, Muryadi mengatakan, Saya ucapkan alhamdulillah dan rasa syukur yang tak terhingga, ternyata warga masyarakat di Desa Warungbanten ini masih kental dengan kebiasaan bergotong royong dalam hal pekerjaan fasilitas umum, apalagi pembangunan ini untuk sarana ibadah.

“Barang kali ada orang-orang para dermawan yang mau menyisihkan sebagian rizkinya untuk pembangunan Masjid Nurul Huda di Kampung Cibadak, RT 03/02, Desa Warungbanten, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten ini, silahkan untuk menghubungi Panitia pembangunan masjid nya.” Ungkap Muryadi, saat di tanya Kontenindonesia.com di sela-sela kegiatan.

Sementara itu, Kepala Desa Warungbanten, Ruhandi juga menyampaikan, Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga masyarakat, yang sudah ikut bergotong royong. Semoga gotong royong seperti ini bisa tetap di pertahankan, karena dengan gotong royong apapun akan terasa mudah.

“Gotong royong harus selalu Kita pertahankan, karena bersatu kita kuat dan akan mudah dalam hal apapun. Pembangunan masjid Nurul Huda ini sudah maksimal menggunakan anggaran swadaya masyarakat, tapi belum bisa mencukupi untuk samapi selesai. Atas nama warga masyarakat, Kami mengetuk hati para dermawan untuk berdonasi sebagian rizkinya, baik masyarakat, pengusaha ataupun pemerintah. Untuk berdonasi bisa langsung menghubungi panitia.” Pungkas Ruhandi.

Penulis : Supriyanto
Editor   : Deni