Agenda Kemanusiaan, Kades Lebakmuncang Santuni Sejumlah Anak Yatim Piatu

oleh -80 views
Imas Maspoh, Kepala Desa Lebakmuncang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu, dihadapan Aparatur Desa dan juga warga masyarakat, disalah satu ruangan kantor desa tersebut. Minggu, 28/10/2018. Foto : Kurniawan Trianto

KAB BANDUNG – Pemberian santunan yang merupakan agenda Bakti Sosial (Baksos) dan Kemanusiaan, digelar Pemerintah Desa Lebakmuncang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Minggu, 28/10 /2018.

Pasca pembagian santunan yang bertajuk “Indahnya Silaturahmi, Indahnya Berbagi Santunan Kepada Anak Yatim Piatu” itu, Kepala Desa Lebakmuncang, Imas Maspoh, secara langsung memberikan santunannya kepada sejumlah anak yatim piatu, dengan dihadiri para aparatur desa tersebut bersama sejumlah warga masyarakat setempat.

Imas Maspoh, Kepala Desa Lebakmuncang tersebut mengatakan, santunan anak yatim piatu ini sudah menjadi kegiatan rutin di desa kami, yang tujuannya untuk mempererat talisilaturahmi antara umat beragama, antara kami sebagai aparatur desa, warga masyarakat berikut anak yatim piatu yang ada di wilayah desa kami.

“Semoga kedepannya anak-anak yatim piatu ini bisa dan akan menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah, juga akan berguna bagi agama, bangsa dan negara.” ungkap Imas, saat diwawancara Kontenindonesia.com dilokasi kegiatan. Minggu, 28/10 /2018.

Sementara itu, Sekertaris Desa tersebut mengungkapkan, diadakannya acara santunan kepada sejumlah anak yatim yang merupakan program Kepala Desa Lebakmuncang ini, segala santunan yang diberikan semoga bisa sangat bermanfaat bagi para penerimanya. Semoga kegiatan kemanusiaan ini bisa terus-menerus berkelanjutan. Saya sangat merasa terharu dengan adanya kegiatan ini, apalagi saat berbagi dengan anak yatim, anak-anak itu sangat merasa senang terlihat dari raut wajah mereka.

“Kebahagiaan anak-anak ini adalah kebahagiaan kami juga selaku aparatur desa. Semoga kami bisa terus rutin melaksanakan kegiatan seperti ini. Kedepannya diusahakan bukan cuma dari Kepala Desa saja yang memberikan santunan kepada anak yatim, tapi masyarakat Desa Lebakmuncang juga harus merasa tergugah, agar bisa bekerjasama menjadi donatur dalam menyisihkan sebagian hartanya untuk berbagi kepada anak yatim piatu.” katanya.

 

 

Reporter : Kurniawan Trianto
Editor      : Deni