Baksos di Bulan Suci Ramadhan, RAPI Lokal 3 Sumbersari Bagikan Takjil Gratis

oleh -351 views
Sejumlah Pengurus dan Anggota RAPI Lokal 3 wilayah 07 Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, saat membagikan takjil gratis pada pengguna kendaraan, di Jalan Kaliurang, Jember, Jatim. Foto : Evelyne Christanty

JEMBER – Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dalam bentuk berbagi takjil pada para ojek online dan pengguna jalan yang melintas, digelar Audiensi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah Lokal 3 Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, disekitar Jalan Kaliurang, Jember, Jawa Timur (Jatim). Minggu 25/04/2021 sore.

Ketua RAPI Wilayah 07Jember, Edi mengatakan, di bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini, kita sengaja melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil untuk Ojek Online (Ojol). Karena kondisi saat ini masih pandemi, kita cukup menyadari bahwa mereka sangat membutuhkanya.

“Alhamdulillah RAPI Wilayah lokal 3 Kecamatan Sumbersari sudah berfungsi untuk umat Islam, saya pikir ini menjadi luar biasa dan bisa ditiru oleh wilayah-wilayah lokal yang lain.” ungkap Edi, saat di wawancara awak media kontenindonesia.com di lokasi acara.

Sementara itu, Ketua RAPI Lokal 3 Kecamatan Sumbersari, Wiji Paradilah menjelaskan, kegiatan kita hari ini menyediakan takjil bagi para pengendara yang melintas di Perempatan Kaliurang. Intinya kita membantu untuk berbuka puasa kepada mereka yang membutuhkannya.

“Lebih kurang ada 200 bungkus yang dibagikan hari ini. Sedangkan dananya sendiri dari sumbangan semua anggota RAPI lokal 3 Kecamatan Sumbersari Wilayah 07. Anggota yang membagikan kurang lebih sekitar 26 orang yang hadir dan ikut berpartisipasi.” pungkas Wiji.

 

Reporter : Evelyne Christanty
Editor : Deni