Banjir Bandang yang Menyisakan Kepedihan Picu Aksi Sosial DHM dan Meotel Jember By Dafam

oleh -86 views
CEO PT. Dafam Hotel Management, Andhy Irawan MBA, didampingi GM Meotel Hotel Jember, Helman Dedy Choandra dan anggota Kepolisian, saat menyerahkan bantuan semen kepada salah satu perwakilan warga. Foto : Evelyne Christanty

JEMBER – Akibat meluapnya air Sungai Bedadung yang mengakibatkan Banjir Bandang beberapa waktu lalu, cukup menyisakan kepedihan bagi warga masyarakat terdampak yang kehilangan tempat tinggal khususnya di Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim).

Bencana yang menjadi kepedihan dibenak warga terdampak itu, menuai perhatian dari pihak Dafam Hotel Management (DHM) melalui program “Inspring Care” yang dikeluarkannya di masa pandemi Covid-19, dengan melakukan kegiatan-kegiatan CSR pada setiap kesempatan di seluruh wilayah Indonesia yang salah satunya di Kabupaten Jember.

DHM bersama salah satu unit hotelnya yakni Meotel Hotel Jember by Dafam, sengaja menggelar kegiatan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak di Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Sabtu 06/02/2021.

Dalam kesempatan itu, pihak DHM bersama Meotel Hotel Jember salurkan bantuan berupa bahan material bangunan untuk perbaikan rumah para penduduk yang mengalami kerusakan. Selain itu, aksi sosial dalam menjaga tetap aman dari virus covid 19 dari mulai pembagian masker, hand glove (sarung tangan) berikut handsanitizer, juga mengisi agenda yang sekaligus memproteksi para tamu pendonasi untuk tetap mengikuti protokol kesehatan itu.

Penyerahan bantuan tampak dilakukan langsung oleh CEO PT. Dafam Hotel Management, Andhy Irawan MBA, yang saat itu didampingi GM Meotel Hotel Jember, Helman Dedy Choandra, bantuan tersebut diserahkan langsung kepada perwakilan masyarakat Kelurahan Kepatihan.

Dalam kesempatan itu Andhy Irawan mengatakan, dimasa pandemi covid-19 ini dampaknya sangat luar biasa terhadap semua kalangan masyarakat, ditambah dengan adanya bencana ini, tentunya makin menambah banyak beban terhadap masyarakat yang terdampak bencana.

“Pihak DHM akan terus berkomitmen untuk melakukan aktifitas-aktifitas CSR di berbagai kesempatan, juga menginstruksikan kesemua GM-GM unit usaha hotel di bawah jaringan Dafam Hotel Management di Indonesia, untuk selalu membantu masyarakat yang membutuhkan dan untuk terus membangun kepedulian terhadap masyarakat.” ungkap Andhy, kepada kontenindonesia.com dilokasi pemberian bantuan.

Andhy menambahkan, sesuai dengan salah satu filosofi perusahaan yakni azas kepedulian terhadap sesama dan lingkungan masyarakat, sejatinya itu merupakan salah satu unsur “Corporate Value Dafam”. Tambah Andhy.

Sementara itu, GM Meotel Hotel Jember menambahkan, saya berharap semoga bantuan yang diberikan saat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kepatihan. pungkasnya.

Reporter : Evelyne Christanty
Editor : Deni