Bentuk Kepedulian, HCR Gerindra Bangun RTLH Milik Warga

oleh -115 views
H Cecep Ruchimat (HCR) anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Fraksi Partai Gerakan Indnesia Raya (Gerindra). Konten Jabar / Foto Istimewa

TASIKMALAYA – Bentuk Keperdulian terhadap masyarakat di wilayah tempat tinggal untuk kedua kalinya, di buktikan oleh H Cecep Ruchimat (HCR) anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, dari Fraksi Partai Gerakan Indnesia Raya (Gerindra). Kepedulian tersebut yakni dengan membantu pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik seorang wanita jompo bernama Emin (70), warga Kampung Pangkalan, Desa Kudadepa, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya .

H cecep Ruchimat tersebut laksanakan peletakan batu pertama sebagai tanda di mulainya pembangunan rumah Emin yang saat itu di dampingi Kepala Desa Kudadepa, Yeni Nurmala serta di hadiri jajaran PAC Partai Gerindra dan juga warga masyarakat, 05 Mei 2017.

Kades Kudadepa, Yeni Nurmala menyebut, Bedah RTLH tersebut terlaksana setelah mengajukan permohonan kepada anggota dewan HCR, yang akhirnya alhamdulilla bisa terealisasi. Dewan HCR Gerindra itu membantu dengan memberi matrial bahan-bahan bangunan, untuk ongkos kerja dan lainnya, itu dari hasil adanya swadaya masyarakat. ujar Yeni saat di jumpai Kontenjabar.com di ruang kerjanya, Rabu 17 Mei 2017.

Yeni mengatakan, Saya sangat bersyukur dengan adanya masyarakat yang memiliki keperdulian terhadap tetangganya sendiri, dengan antusias, mereka melakukan swadaya bergotong royong untuk mengangkut matrial bangunan yang cukup jauh lokasinya dari pinggir jalan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada HCR, PAC Partai Gerindra, dan juga kepada seluruh warga masyarakat Kp Pangkalan yang telah bekerja sama demi terwujudnya pembangunan rumah Ibu Emin menjadi rumah yang cukup layak huni,” kata Yeni.

(Anton)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com