Cegah Wabah di Era AKB, Jajaran Polsek Sobang Bagikan Masker Pada Masyarakat

oleh -49 views
Anggota Polsek Sobang, Polres Lebak, Polda Banten, saat bagikan masker pada masyarakat disalah satu lokasi. Foto : Supriyanto

LEBAK – Bentuk kepedulian dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Polsek Sobang Polres Lebak Polda Banten bagikan masker gratis kepada masyarakat, di wilayah Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu 06/02/2021.

Kapolsek Sobang, AKP Saepul Bahri melalui Bripka Pol Hidmah Prima mengatakan, kegiatan pembagian masker ini merupakan salah satu langkah untuk pencegahan penyebaran virus covid-19 di wilayah Polsek Sobang kepada masyarakat.

“Tujuan kita membagi-bagikan masker ini salah satu langkah atau upaya Polsek Sobang, hal ini di lakukan oleh seluruh anggota Polsek Sobang untuk mencegah penyebaran virus covid-19 khususnya di Kecamatan Sobang,” ungkap Hidmah Prima, kepada kontenindonesia.com disalah satu lokasi kegiatan.

Hidmah berujar, adapun sasarannya dalam pembagian masker ini, yakni kepada masyarakat yang melintas di jalan Kecamatan Sobang. Kita berikan masker serta sosialisasi pola hidup sehat.

“Yang terpenting itu menjaga kesehatan dan kebersihan diri, itu untuk melawan virus covid 19 dan harus dimulai dari diri sendiri. Kami berharap masyarakat tetap menerapkan pola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan.” ujar Hidmah.

Di tempat yang sama, Brigadir Pol Ramdan Gunawan menghimbau, kepada masyarakat Kecamatan Sobang agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) demi memutus mata rantai covid-19. Ingat 3M, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker ketika bepergian kemanapun apalagi keluar kota.

“Saya juga meminta masyarakat tetap waspada dan disiplin mematuhi Prokes, semua pihak harus waspada menjaga diri agar tetap sehat, gunakan masker, rajin cuci tangan di air mengalir pake sabun. Hidup sehat itu mahal, lebih baik mencegah daripada mengobati.” imbau Ramdan.

 

Reporter : Supriyanto
Editor : Deni