CV Astan Bersama BPPKB Cihara Dan Aktifis Baksel Bantu Korban Kebakaran di Desa Mekarsari

oleh -159 views

LEBAK BANTEN,kontenindonesia – CV Astan dan Ormas BPPKB Cihara serta aktifis Baksel meninjau langsung serta memberikan Bantuan kepada korban kebakaran, di Kampung Kulantung RT 04/02 Desa Mekarsari Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak Banten.

Musibah kebakaran terjadi pada hari Selasa 16 Maret 2021 yang menghanguskan rumah Onih mendapat bantuan langsung yang berikan oleh Direktur CV Astan, Rosyid bersama sama dengan ORMAS BPPKB Cihara di saksikan oleh Kepala Desa Mekarsari Ucup S beserta prangkatnya, ikut juga hadir pada kegiatan itu perwakilan dari Koramil 0314 Panggarangan serta para aktifis Lebak selatan, Nanang Pamungkas, serta simpatisan.

Sejumlah Uang tunai dan beberapa paket sembako yang langsung diterima oleh ibu Onih diharapkan bisa meringakan beban pasca musibah “Mudah mudahan juga bantuan alakadarnya yang kami berikan benar benar dapat di manfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan mak Onih sehari-harinya sampai uluran tangan dari semua simpatisan dapat membangun kembali rumah yang baru” ujar Direktur CV Astan, Rosyid kepada media di TKP, kamis (17/3/2021).

“Semoga Bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban ibu Onih yang mengalami musibah kebakaran yang menghabiskan tepat tinggalnya.”

Lanjutnya, Onih yang mendapatkan musibah serta keluarga tetap di berikan kesabaran dalam menghadapi musibah ini, dan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban.

Sementara itu, Sekretaris desa Mekarsari Agus mengatakan kepada kontenindonesia.com mengapresiasi atas uluran tangan para pemeduli atas musibah yang menimpa warganya “Saya sangat mengapresiasi atas bantuan semuanaya yang telah menjembatani masyarakat Desa Mekarsari (mak Onih. Red) untuk mendapatkan bantuan yang sangat amat akan membantu meringankan beban masyarakat kami yang saat ini tengah mengalami musibah” tutur Agus.

Perwakilan aktifis baksel/relawan kemanusiaan mewakili Desa Mekarsari, Nanang Pamungkas menuturkan saling membantu sesama manusia yang sedang berada dalam kesulitan atau terkena musibah adalah hak dan tanggung jawab bersama “Kami akan terus menggalang donasi, dan melakukan kordinasi. Alhamdulilah upaya sinegritas yang baik dengan ormas BPPKB DPAC Cihara kami mampu mengupayakan kepada CV Astan untuk ikut berempati memberikan bantuan kepada keluarga kami yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari yang ingin ikut membantu meringankan beban mak Onih” tuturnya.

Di tempat yang sama, Egi Wasekjen BPPKB DPAC Cihara menambahakan Ormas BPPKB sangat merespon kegitan dan mengapresiasi langkah aktifis serta Pemdes dengan cepat mencoba berkolaborasi dengan ormas yang ada di Kecamatan Cihara untuk bersama-sama menggalang dana sebagai bentuk kepedulian.

“Saya selaku pengurus ormas berharap ini akan menjadi contoh konkrit bagi semua pihak yang dengan kemampuan dan kemauannya dapat berkordinasi dengan baik bersama semua elemen masyarakat manakala ada suatu musibah agar memberikan jalan dalam membantu sesama yang dirundung musibah, baik itu bencana alam maupun sosial” ucap Egi.

Kontributor : Dedih

Editor            : Abraham