HUT Bhayangkara Ke 72, Jajaran Mapolrestro Bekasi Gelar Baksos Di Kampung Gabus Tengah

oleh -118 views
Kapolrestro Bekasi, AKBP Candra Sukma Kumara SIK MH, saat memberikan bantuan sembako kepada salah seorang pada acara HUT Bhayangkara ke 72, di Kampung Gabus Tengah, RT 04/03, Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Jum’at, 23/02/2018. KONTEN INDONESIA / Saiful Bahri

KAB BEKASI – Dalam Rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT Bhayangkara) yang ke 72 tahun, jajaran Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Malpores Kabupaten Bekasi, laksanakan program Bakti Sosial (Baksos) dengan kegiatan pengobatan gratis dan pemberian 200 paket sembako kepada warga masyarakat Kampung Gabus Tengah, RT 04/03, Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Yang digelar dilokasi halaman kediaman Damin Sada, selaku Tokoh Masyarakat Bekasi. Jum’at, 23/02/2018.

Acara yang dimulai dari jam 09:00-10:00 WIB itu, yang program kegiatan pengobatan gratisnya untuk umum, pembagian sembakonya dilaksanakan langsung oleh Kapolrestro Bekasi, AKBP Candra Sukma Kumara SIK MH.

Selain dihadiri Kapolrestro Bekasi tersebut, acara Baksos HUT Bayangkara ke 72 itu juga dihadiri sejumlah jajaran Perwira Tinggi Polrestro Bekasi, yang diantaranya, Kasat Intelkam Polrestro Bekasi, AKBP Yuli Haryudo SE. Kasat Sabhara, AKBP Krinton Sitanggang SH. Kabagren Polrestro Bekasi, AKBP Kiswan. Kabagsumda Polrestro Bekasi, AKBP Yayuk. Kasubag Dalops Polrestro Bekasi, Kompol Sujono. Kapolsek Tambun, Kompol Rahmad Sujatmiko SIK. Kasi Humas Polrestro Bekasi, AKP Sukrisno. Wakapolsek Tambun, AKP Heri Kartika, dan juga pihak Aparatur Pemerintah Kecamatan Tambun Utara, berikut Camat Tambun Utara Dodo Hendra Rosika.

Kegiatan Baksos yang dilaksanakan oleh Polrestro Bekasi itu mendapat sambutan meriah dari sejumlah Tokoh Masyarakat Kampung Gabus Tengah, yakni Damin Sada, dengan ucapan rasa terimakasihnya atas kehadiran Kapolres beserta jajaran.

“Semoga adanya kegiatan baksos dalam rangaka HUT Bayangkara ke 72 Kepolisian RI yang telah diberikan ini, dapat bermanfaat bagi banyak warga masyarakat. Dengan itu pula, kedepannya kami sangat berharap agar jajaran kepolisian bisa lebih profesional lagi, sehingga lebih dicintai masyarakat.” Kata Damin Sada, saat diwawancara Kontenindonesia.com dilokasi acara. Jum’at, 23/02/2018.

Sementara itu, Dodo Hendra Rosika, Camat Tambun Utara mengungkapkan,  pada hari ini adalah suatu nikmat dan berkah dengan adanya Baksos yang digelar oleh para pejabat Mapolrestro Bekasi, dalam rangka HUT Bayangkara ke 72 tahun 2018. Ini merupakan kehormatan bagi Warga Masyarakat Kecamatan Tambun Utara. ujar Dodo.

Sebelumnya, dalam sambutannya Kapolrestro Bekasi, AKBP Candra Sukma Kumara SIK MH mengungkapkan, tujuan kedatangan kami adalah untuk bersilaturahmi kepada Warga Masyarakat Kampung Gabus Tengah. Adapun kegiatan baksos yang dilaksanakan itu, sejatinya adalah bentuk sarana keperdulian pihak kepolisian terhadap warga. Karena saya yakin, dibalik itu ada makna yang lebih besar. Ujar AKBP Candra Sukma.

Selain itu, AKBP Candra Sukma, juga memberikan himbauhan kepada masyarakat, mengenai isu yang belakangan ini marak beredar di Media Sosial (Medsos) terkait adanya banyak teror, kami berharap masyarakat jangan mudah percaya sebelum kroscek kebenarannya.

“Semoga dengan adanya kehadiran kami di Kampung Gabus Tengah ini, dapat bermanfaat dan bisa lebih bersinergitas lagi antara Jajaran Polri dengan Masyarakat, serta hal itu bisa lebih terjaga.” Terangnya.

 

 

 

 

 

Penulis : Saiful Bahri
Editor : Deni