HUT Hamas Ke 4 Tahun, Rencana Keluarnya Program Ekonomi Kepemudaan

oleh -130 views
H. Maman S. Pdi, Ketua Himpunan Anak Muda Sukamenak (HAMAS) Desa Sukamenak, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), saat memegang potongan nasi kuning / tumpeng) didampingi jajarannya. Foto : Deni

TASIKMALAYA – Pada usianya yang ke 4 Tahun, Himpunan Anak Muda Sukamenak (HAMAS) Desa Sukamenak, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), gelar Milad atau yang akrab disebut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 4 nya yang bertajuk “Jiwa Muda Berkarya dan Bekerja Nyata”, di halaman kantor Desa Sukamenak tersebut. Sabtu 19/09/2020 malam.

Ketua Hamas, H. Maman S.Pdi mengatakan, bertambahnya usia lembaga Himpunan Anak Muda Sukamenak (HAMAS) yang ke 4 tahun ini, Kami segenap jajaran pengurus dan anggota Hamas sengaja menggelar acara Milad Hamas yang ke 4 tahun sama seperti acara Milad tahun-tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan untuk kedepannya Hamas bisa terus berbakti kepada masyarakat dalam hal bakti sosial yang programnya sengaja Kami prioritaskan untuk acara se-tahun 2 kali, pada bulan Muharam dan Romadon, yakni acara santunan anak yatim dan lainnya.” Ungkap H. Maman, kepada kontenindonesia.com dilokasi acara.

Sampai detik ini, dikatakan H. Maman, Hamas dengan motonya yakni “Jiwa Muda Berkarya dan Bekerja Nyata”, sudah cukup rutin membangun bedah rumah untuk masyarakat, Kami ingin sekali jika keberadaan Hamas sangat dirasakan positif oleh masyarakat.

“Apa atau segala yang kami lakukan Kami hanya ingin berbakti kepada masyarakat, khidmat kepada masyarakat. Semua yang Kami kerjakan yang penting bisa bermanfaat bagi masyarakat. Insya alloh Kami akan bangun ekonomi kepemudaan agar para pemudanya bisa mandiri. Semoga anggoata Hamas bisa termotivasi untuk bekerja nyata, terutama bisa berkarya di daerahnya sendiri.” Katanya.

H. Maman menambahkan, acara ini bisa terselenggara tak lain atas adanya kepedulian dari masyarkat dengan mematuhi aturan protokol kesehatan, meski 4 tahun sudah teruji dalam setiap kegiatan, Kami (Hamas) sangat berharap untuk kedepannya bisa lebih istiqomah dan rutin dalam setiap kegiatan sosialnya.

“Alhamdulillah apa yang Kami lakukan selalu didukung oleh masyarakat. Dalam setiap acara, Kami hanya menghimpun dari para donatur dan Kami berikan lagi kepada masyarakat. Sebelumnya Kami juga mengadakan santunan terhadap 40 anak yatim di Mesjid Nurul Iman samping Desa Sukamenak yang acaranya dihadiri para tokoh dan ulama.” Ujar H. Maman.

Reporter : Deni