Idul Adha 1440 H, Gapensi Kab Lebak Gelar Kurban 8 Ekor Sapi

oleh -74 views
Tampak ratusan kantong plastik berisi daging kurban ditempat pembagian lokasi kediaman Ketua Gapensi Kabupaten Lebak, M. Nabil Jayabaya. Foto : Supriyanto

LEBAK – Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (Gapensi) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, gelar Kurban sebanyak 8 ekor sapi. Pemotongan hewan kurban tersebut yakni dalam rangka berbagi dengan sesama pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Bertempat dikediaman M. Nabil Jayabaya, Ketua Gapensi Kabupaten Lebak, 8 ekor sapi kurban tersebut mulai dipotong pada pukul 07.00 WIB, Senin 12/08/2019.

M. Nabil Jayabaya mengatakan, pada momen Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah ini pihak Gapensi sengaja melakukan pemotongan hewan kurban jenis sapi, yang tidak lain untuk dibagikan kepada masyarakat, seperti tukang becak, yatim piatu, alim ulama hingga masyarakat yang ada dilingkungan sekitar.

“Sebagai umat muslim, pada momen seperti ini sudah menjadi kewajiban untuk mencontoh prilaku dan perbuatan umat-umat terdahulu. Untuk itu kami tidak ingin ketinggalan dalam melaksanakan pemotongan 8 ekor sapi untuk kurban,” kata Nabil, saat dijumpai Kontenindonesia.com di kediamannya. Senin 12/08/2019.

Hasil dari pemotongan hewan kurban ini dikatakan Nabil, akan kita bagikan kepada masyarakat guna berbuat manfaat dan berbagi dengan sesama yang merupakan suatu keharusan. Bahkan, selain pemotongan hewan kurban, kami juga melakukan kegiatan sosial lainnya, seperti pembuatan MCK untuk masyarakat, dan juga memberangkatkan Umroh kepada para Guru.

“Bahkan kita juga berencana akan menyediakan dua unit Ambulance, untuk dihibahkan kepada masyarakat. Intinya keberadaan Saya dan Gapensi harus bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Lebak,” katanya.

Salah seorang warga sekitar penerima daging kurban, Rifa’i mengaku, sangat berterima kasih lantaran berkat pembagian daging kurban tersebut Saya juga bisa ikut menikmatinya. “Alhamdulillah, Saya bisa seperti orang lain, bisa makan daging dihari raya Idul Adha,” ungkap Rifa’i.

 

Penulis : Supriyanto
Editor   : Deni