Idul Adha Tahun Ini, Kantor Imigrasi Kelas ll TPI Jember Kembali Berbagi Daging Kurban

oleh -75 views
Beberapa orang wanita tampak sedang membereskan potongan daging kurban di Halaman Kantor Imigrasi Kelas II TPI Jember, untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar, Minggu 11/08/2019. Foto : Evelyne Christanty

JEMBER – Pada Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun ini, Kantor Imigrasi kelas ll TPI Jember, Jawa Timur kurbankan 1 skor sapi dan 7 ekor kambing, yang nantinya akan dibagikan kepada 300 warga masyarakat di sekitar lingkungan kantor imigrasi tersebut. Minggu 11/08/2019.

Kegiatan pemotongan hewan kurban yang melibatkan seluruh karyawan kantor Imigrasi (Kanim) Jember itu, berlangsung di halaman kantor imigrasi.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Muhammad Erfan mengatakan, berkurban bukan semata hanya menyembelih hewan saja. Akan tetapi makna dari berkurban itu sendiri sejatinya untuk menghilangkan sifat kebinatangan yang ada dalam diri manusia.

“Bukan semata menyembelih hewan saja, makna berkurban itu menghilangkan sifat kebinatangan dalam diri manusia. Selain itu juga, berkurban merupakan perintah Allah SWT melalui utusannya yang wajib dilaksanakan bagi umat muslim yang mampu,” ungkap Erfan, saat di wawancara awak media dilingkungan Kanim. Minggu 11/08/2019.

Erfan juga berpesan, agar daging kurban yang disembelih semuanya diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Dengan begitu, masyarakat tersebut akan ikut merasakan berkah nya Hari Raya Idul Adha.

“Tujuannya yakni untuk meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama, di mana orang yang tidak mampu juga dapat menikmati daging, meski hanya setahun sekali pada saat Idul Adha,” pungkasnya.

 

 

Penulis : Evelyne Christanty
Editor   : Deni