Ingin Lebih Mengenal Masyarakat, Dicky Candra Ajak Artis ‘Ngubyag Balong’ Bareng Warga

oleh -57 views
Dicky Candra, Artis sekaligus Calon Walikota Tasikmalaya berbaur bersama Ratusan warga untuk menangkap ikan. Konten Jabar/Foto Rani Permata
Dicky Candra, Artis sekaligus Calon Walikota Tasikmalaya berbaur bersama Ratusan warga untuk menangkap ikan. Konten Jabar/Foto Rani Permata.

TASIKMALAYA – Dicky Candra, artis sekaligus calon Wali Kota Tasikmalaya Nomor urut Satu pada Pilkada 2017 mendatang, Sabtu 7 Januari 2017 berbaur dengan ratusan warga mengikuti acara “Ngubyag Balong” atau menangkap ikan bersama secara gratis di kolam wilayah Kecamatan Cibeureum, Tasikmalaya.

Dalam acara ini, Dicky yang didampingi istri tercinta Rani Permata mengajak pedangdut ibu kota, Wika Salim, untuk turun basah-basahan ke dalam kolam. Ratusan orang pun sudah berkumpul sejak pagi di lokasi, mereka berharap bisa bertemu dengan calon kepala daerah yang berasal dari kalangan artis tersebut.

“Sengaja Akang turun ke kolam bersama warga sekadar untuk mengisi hari liburan bersama masyarakat. Menangkap ikan secara gratis, ini pun salah satu kebiasaan warga sekitar untuk menjalin kebersamaan dan mempererat persaudaraan,” jelas Rani Permata kepada kontenjabar.com melalui pesan singkat.

Terlepas dari pencalonanan suaminya sebagai kepala daerah, Rani mengaku kegiatan ini pun dilaksanakan agar bisa lebih mengenal masyarakat Kota Tasikmalaya. Dalam acara tersebut tampak tak ada lagi sekat antara Dicky dengan para peserta. Semuanya berbaur bersama untuk menangkap ikan.

“Semua gembira dan ceria saat menangkap ikan. Kami pun senang karena bisa bersama-sama dengan masyarakat tanpa ada sekat batas,” tambahnya.

Salah seorang warga Kota Tasikmalaya, Dudung (56), mengaku bahagia bisa bersama para artis turun ke kolam untuk menangkap ikan. Acara menangkap ikan bersama seorang calon kepala daerah baru pertama kali dilakukan di wilayahnya. Biasanya, para calon kepala daerah hanya mengunjungi dan membuat acara panggung saja.

“Saya pertama kali ikuti acara seperti ini. Ini pertama kalinya di Tasikmalaya ada calon langsung turun ke balong. Mudah-mudahan nanti kalau sudah jadi Kang Dicky tetap seperti ini dekat dengan masyarakat,” harapnya. (Hens Pradhana)