IPELMABAR Salurkan Daging Qurban Hingga Pelosok Desa Di Aceh Barat

oleh -19 views
Jajaran pengurus dan anggota IPELMABAR saat memberikan kantong plastik berisi daging kurban kepada warga, di salah satu pelosok desa Aceh Barat. Foto : M. Sulthan Alfaraby

ACEH BARAT – Melalui program IPELMABAR BERQURBAN dalam rangka berbagi pada Hari Raya Idul Adha 1440H, Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR) Banda Aceh salurkan daging Qurban ke pelosok desa di Aceh Barat.

Ketua Panitia Qurban, Rahmad Syahputra mengatakan, Qurban di IPELMABAR akan diprioritaskan untuk warga yang benar-benar membutuhkan, seperti pada tema kegiatannya yakni “Bersama untuk yang layak menerima”.

“Kami akan menyalurkannya bagi anak yatim dan kaum dhuafa di pelosok desa. Oleh sebab itu, IPELMABAR pada hari raya idul adha ini menjadi momentum berbagi kebahagiaan bersama masyarakat yang jarang merasakan daging Qurban, sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat-masyarakat di pelosok desa” pungkas Rahmad, saat dikunjungi Kontenindonesia.com disalah satu lokasi. Senin 12/08/2019.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (PLT) Ketua IPELMABAR, Sanusi mengungkapkan, melalui program IPELMABAR BERQURBAN ini, kita telah menyalurkan daging qurban pada 11 – 12 Agustus 2019, di kecamatan Sungai Mas, Woyla, Panton Reu, Pante Ceuremen dan Kecamatan Arongan Lambalek, Aceh Barat. Daging qurban langsung dibagikan oleh Panitia yang turun langsung ke lokasi desa tujuan penerimaan.

“Banyak desa di pelosok Aceh Barat yang sudah lama tidak ikut menikmati daging qurban pada setiap hari raya Idul Adha, melalui program ini Alhamdulillah IPELMABAR BerQurban mereka menikmatinya kembali pada tahun ini” Ujar Sanusi, Senin 12/8/2019.

Sanusi juga mengatakan, masih banyak warga pelosok Aceh Barat yang jarang tersentuh pendistribusian daging Qurban. Sementara di tempat yang berbeda keadaannya bisa melimpah ruah.

“Insya Allah program IPELMABAR BerQurban ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya serta mengajak kedepannya untuk para peQurban melihat ke desa pelosok yang sangat terbatas ekonominya, dan mereka juga sangat layak menerima Qurban” katanya.

 

Penulis : M. Sulthan Alfaraby
Editor   : Deni