Jelang Hari Pohon Sedunia, Pegiat Lingkungan Hidup Kab Tasikmalaya Kunjungi Redaksi Konten Indonesia

oleh -260 views
Pegiat Lingkungan Hidup yang juga penggerak komunitas Pepeling Kabupaten Tasikmalaya, Ace Yudistira Wangsa (ujung kanan bertopi kuning), Pemred Konten Indonesia, Deden Deni, Gilang Nata Wiangga dan juga Gun Gun Ismail, saat rapat pematangan Program Penanam Pohon yang akan digelar pada hari Pohon Sedunia di salah satu destinasi wisata. Foto : Gilang NW

TASIKMALAYA – Selain berpegang teguh pada Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang pers dan juga Kode Etik Jurnalistik (KEJ), awak media (wartawan) juga diharapkan bisa berperan dan peduli terhadap lingkungan hidup. Hal tersebut tampak disikapi serius oleh laki-laki berusia 36 tahun bernama Gungun Ismail, yakni calon Kepala Biro (Kabiro) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) dari media online Konten Indonesia.

Inisiatif ini tidak lepas dari adanya kepedulian terhadap persolan di lingkungan. Selain menggeluti dunia penulisan beria untuk kepentingan informasi publik, kita juga harus menjaga alam kita dengan senang dan juga memberikan contoh penanaman penghijauan. Yakni dengan menanam pohon untuk penghijauan, kita juga sudah berkontribusi pada ketahanan oksigen dan Air.

Demikian dikatakan Gungun Ismail yang akrab disapa Aa Gun Gun, saat ditemui di kantor redaksi media online Konten Indonesia, usai acara rapat pematangan Program Penanam Pohon yang akan digelar pada hari Pohon Sedunia di salah satu destinasi wisata yang ada di Desa Kertamukti, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya. Rapat tersebut diketahui dihadiri Pemimpin Redaksi (Pemred) Konten Indonesia, Deden Deni, Dewan Redaksi Konten Indonesia, Gilang Nata Wiangga dan juga Pegiat Lingkungan Hidup Kabupaten Tasikmalaya, Ace Yudistira Wangsa. Selasa 08/03/2022 siang.

Di tempat sama, Pegiat Lingkungan Hidup yang juga sebagai penggerak Pemuda Peduli Lingkungan (Pepeling) Kabupaten Tasikmalaya, Ace Yudistira Wangsa (42) mengatakan, saya siap bersinergi dengan media Konten Indonesian dalam kegiatan-kegiata sosial seperti yang dibahas saat ini. Intinya yang bisa memberi manfaat bagi banyak masyarakat. Insya alloh kami bersama komunitas Lingkungan Hidup yang kurang lebih ada 150 komunitas di Tasikmalaya, akan lebih giat lagi melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi banyak orang.

“Iya saya siap bersinergi dengan media Konten Indonesian, apalagi dalam kegiatan-kegiata sosial yang intinya bisa memberi manfaat bagi banyak masyarakat. Insya alloh kami bersama komunitas Lingkungan Hidup yang kurang lebih ada 150 komunitas di Tasikmalaya, akan lebih giat lagi melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi banyak orang, seperti yang tadi dibahas.” Ungkap Ace Yudistira yang akrab disapa Apih.

Sementara, Pemimpin Redaksi (Pemred) Konten Indonesia, Deden Deni mengatakan, saya secara pribadi maupun media online Konten Indonesia mewakili seluruh crew, mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Ace Yudistira Wangsa dan juga Bapak Gun Gun Ismail, atas adanya kepercayaan kepada media online Konten Indonesia, guna sinergitas antara pihak mereka (Komunitas Lingkungan Hidup red) dengan pihak kami Konten Indonesia.

“Intinya sih secara pribadi maupun media online Konten Indonesia mewakili seluruh crew, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Ace Yudistira Wangsa, Bapak Gun Gun Ismail, atas kepercayaan kepada media online Konten Indonesia dalam hal sinergitas antara pihak mereka (Komunitas Lingkungan Hidup red) dengan pihak kami Konten Indonesia. Sekali lagi terimakasih banyak dan kami juga insya alloh siap.” Kata Pemred media online Konten Indonesia itu.

Selain itu ditambahkan Deden Deni, semoga dengan adanya jalinan sinergitas kedua belah pihak antara Komunitas Lingkungan Hidup atau komunitas Peduli Lingkungan (Pepeling) Kabupaten Tasikmalaya dengan media online Konten Indonesia, bisa membawa dampak baik, positif dan bermanfaat bagi banyak kalangan masyarakat. Konteksnya kan hidup kita ini harus bermanfaat bagi banyak orang, minimalnya bermanfaat untuk diri sendiri dan keluarga.

“Dengan adanya sinergitas kedua belah pihak yakni Komunitas Lingkungan Hidup atau komunitas Pepeling Kabupaten Tasikmalaya dengan media online Konten Indonesia, saya berharap bisa membawa dampak baik, positif dan juga bisa bermanfaat bagi banyak kalangan masyarakat. Konteksnya, hidup kita kan harus bermanfaat bagi banyak orang, minimalnya bermanfaat untuk diri sendiri dan keluarga. Bukan begitu. Mari bersinergi dan bermanfaat bagi banyak masyarakat.” Tambahnya.

 

 

Reporter : Gun Gun Ismail – Gilang Nata Wiangga