Kegiatan Sosial Warnai HUT 3 Periode Gibas Tamansari

oleh -220 views
HUT 3 Periode Gibas Sektor Tamansari, Kota Tasikmalaya, yang diisi dengan pengajian dan pemberian santunan yatim piatu, jompo dan duafa. Foto : Tatang Hidayat

KOTA TASIKMALAYA – Kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 3 Priode sekaligus pengajian dan pemberian santunan yatim piatu, jompo dan duafa, digelar jajaran Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Sektor Tamansari, di Kampung Salamitan, Kelurahan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar). Jum’at 16/09/2022.

Berlangsungnya kegiatan yang dimulai dari pukul 13.30 WIB itu, tampak dihadiri juga oleh para Ketua Sektor Gibas se-Kota Tasikmalaya, Para Pengurus Forum Tamansari Bersatu beserta anggotanya se-Kecamatan Tamansari, serta dari pihak Yayasan Yamuti berikut anak-anak yatim piatu, jompo dan duafa hingga tokoh agama, RT RW dan masyarakat setempat.

Ketua Sektor GibasTamansari, Maksum Sagara mengatakan, ini adalah kegiatan hari ulang tahun Gibas sektor Tamansari yang ke 3 Periode, kegiatannya sengaja diisi dengan acara pengajian, santunan yatim piatu dan jompo. Selain itu ada juga acara do’a bersama yang ditujukan untuk Alm Bapak H. Suhaya (Ketua Umum Gibas).

“Iya ini kegiatan ulang tahun Gibas sektor Tamansari yang ke 3 priode. serta diisi juga kegiatan pengajian, santunan yatim piatu dan jompo , tak lupa juga kami mendo’akan bersama untuk Ketua Umum Gibas (Almarhum Bapak Suhaya),” kata Maksum, kepada Konten Indonesia dilokasi acara.

Saya dikatakan Maksum, menginginkan bukan hanya Gibas Sektor Tamansari saja, tapi semua sektor-sektor Gibas yang ada di Kota Tasikmalaya kedepannya bisa menggelar kegiatan kemasyarakatan atau sosial. Saya juga berharap kepada temen-temen ormas atau lsm lainya agar bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial.

“Saya juga menginginkan bukan hanya Sektor Gibas Tamansari saja, tapi semua sektor-sektor di Kota Tasikmalaya juga untuk kedepannya bisa menggelar urusan kemasyarakatan atau sosial di Tamansari. Saya berharap kepada temen-temen oramas atau lsm lainya agar bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial juga,” katanya.

Kebetulan, Maksum menambahkan, di Kecamatan Tamansari ini juga ada Forum Tamansari Bersatu dan lainnya, semoga semuanya bisa menjadi bagian kontrol sosial sesuai aturan, entah itu didalam ataupun diluar Tamansari dengan mendahulukan kegiatan kemanusiaan.

“Kebetulan di Tamansari juga ada Forum Tamansari Bersatu dan lainnya, semoga kita semua bisa menjadi bagian kontrol sosial sesuai aturan, entah itu untuk didalam ataupun diluar Tamansari dengan mendahulukan kegiatan kemanusiaan,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Yamuti, Irma Arlianti juga mengatakan, Kami sangat apresiasi dan merasa bahagia mendapat undangan dari ketua Sektor Gibas Tamansari dalam rangka acara ulang tahunnya yang ke 3 periode. Insya alloh Gibas Sektor Tamansari bisa mengangkat kebaikan, karena beliau-beliau selalu berbagi dengan anak yatim piatu dan jompo juga kaum Duafa.

“Kami apresiasi juga merasa bahagia mendapatkan undangan cara ulang tahun yang ke 3 periode dari Ketua Gibas Sektor Tamansari. Insya alloh Gibas Sektor Tamansari mengangkat kebaikannya dan beliau selalu berbagi kepada anak yatim piatu, jompo dan kaum duafa. Gibas ini organisasi yang besar, ini patut di contoh yang baik buat kita semua,” ungkap Irma.

Irma menambahkan, bukan hanya sosial kontrol mereka juga menunjukan existensinya dalam bakti sosial dibidang kemanusiaan. Dalam berbagi, Gibas tetap exist dan berkontribusi dari berbagai hal kepada masyarakat, sekaligus bisa dijadikan sebagai mitra kerja yang baik.

“Harapan kedepannya semoga Gibas Sektor Tamansari semakin memperkuat exsitensi dan menjadi keberkahan bagi seluruh jajaran Gibas. Beliau yang menjadi pimpinannya cerdas dan berahlakul karimah, insya alloh memberikan keberkahan untuk kita semua dan menjadi mitra,” tambah Irma.

Ketua Forum Tamansari Bersatu, Farid juga mengungkapkan, alhamdulilah dari dulu sebelum ada Forum Tamansari Bersatu, Gibas Sektor Tamansari selalu mengundang kami pada acara-acaranya, saya bangga pada Gibas Sektor Tamansari yang bisa rutin melaksanakan kegiatan santunan anak yatim piatu, jompo dan duafa.

“Alhamdulilah Gibas Sektor Tamansari selalu mengundang kami dari dulu sebelum ada Forum Tamansari Bersatu. Saya bangga pada Sektor Gibas Tamansari, mereka bisa rutin melaksanakan kegiatan santunan anak yatim piatu, jompo dan duafa per tahunnya. Harapan kami mudah-mudahan bisa menjadi contoh yang baik,” ungkap Farid.

Penulis : Tatang Hidayat
Editor : Deni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.