Baksos Alumni SMAN 4 Jember Peduli Sesama

oleh -141 views

JEMBER –  Pandemi COVID-19 yang terjadi di seluruh belahan dunia, menuai dampak. Semua aktivitas terdampak dan lumpuh, kegiatan perekonomian, kegiatan pelayanan kepada masyarakat, kegiatan peribadatan dan keagamaan dibatasi, kegiatan pendidikan yang harus dilakukan secara daring serta kegiatan pariwisata yang mengehentikan urat nadi pendapatan sektor wisata.

Pandemi COVID-19 juga berdampak pada seluruh aspek kehidupan masyarakat. Tingkat kesehatan menurun, perekonomian menurun, PHK di mana-mana, dan banyak bisnis yang gulung tikar.

Sadar kalau semua sektor mulai limbung, banyak orang mulai saling mendukung satu sama lain dengan berbagi supaya bisa melewati masa sulit ini.

Alumni SMAN 4 Jember lintas angkatan membuat kegiatan sosial dengan peduli dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, salah satu kegiatan dengan membuka toko gratis dan berbagi 50 paket sembako di desa Suco kecamatan Mumbulsari kabupaten Jember pada Minggu , 1/8/2021.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Kepala desa Suco untuk mendata warga yang membutuhkan khususnya para lansia dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Desa Suco, Taufik Hidayat menyampaikan, kegiatan alumni SMA 4 Jember ini merupakan bentuk kepedulian kepada kaum duafa yang saat ini memang membutuhkan uluran tangan “Saya ucapkan terimakasih karena telah memberikan kontribusi kepada warga kami dengan memberikan kepedulian dan perhatian. Semoga bermanfaat bagi masyarakat” ungkapnya.

Sementara Wahyu Waskito selaku koordinator kegiatan menyampaikan, kegiatan soaial ini merupakan rutinitas yang dilakukan oleh alumni SMA 4 lintas angkatan yang merupakan bentuk kepedulian kepada sesama untuk meringankan sedikit beban ekonomi masyarakat di masa pandemi covid 19 khususnya “Semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat bermanfaat bagi masyarakat” tuturnya.

Lebih jauh Wahyu menjelaskan, Favourite berbagi juga tidak menutup kemungkinan membantu menyalurkan apabila ada dari pihak- pihak lain yang ingin turut dalam kegiatan sosial berbagi. Karena kegiatan dilakukan tidak hanya sesaat akan tetapi berkesinambungan.

Dengan berbagi dapat meningkatkan rasa empati terhadap kondisi sosial orang lain yang membutuhkan. Memberikan bantuan kepada mereka, maka secara nggak langsung kamu sudah memberi harapan baru “Mereka merasa beruntung, nggak kesepian, dan tahu bahwa di dunia ini masih banyak orang baik” pungkasnya.

 

Kontributor : Evelyn Cristianti

Editor            : Abraham