IKWAL Resmi Terbentuk di Kabupaten Lebak

oleh -145 views
Pasca pembentukan dan peresmian Ikatan Wartawan Lebak (IKWAL). Foto : Supriyanto

LEBAK – Forum Jurnalis yang dinamakan IKWAL (Ikatan Wartawan Lebak) kini lahir di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten yang didirikan oleh sejumlah kalangan wartawan media online maupun media cetak telah resmi terbentuk pada Selasa 13/10/2020.

Mengenai pembentukan Forum IKWAL, dalam rapat dilakukan secara musyawarah antar pimpinan organisasi media dan organisasi profesi wartawan, yang berlangsung di Cafe Arkan’19 di kawasan Rangkasbitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten serta menghasilkan keputusan yang positif.

Sementara dalam pembentukan organisasi kepengurusan Forum IKWAL diantaranya sebagai Ketua (Irfan Hilmi) Wakil Ketua (Aditya) Sekjen (Iik A.) Bendahara (Amang) dan Seksi Kesejahteraan & Usaha (Rusli – Badri) Seksi keorganisasian (Bram – Ajat) Seksi Humas (Anton – Indra) Seksi Penerbitan (M. Uki – Ifik taufik) serta Koordinator (Selatan Supriyanto).

Menurut keterangan Irfan Hilmi yang sering disapa (Adok) sebagai Ketua IKWAL, ia mengatakan “Berdirinya Forum Ikatan Wartawan Lebak (IKWAL) yang baru lahir di Kabupaten Lebak ini merupakan salah satu terbentuknya Forum yang bertujuan untuk mempersatukan para Jurnalis di Kabupaten Lebak agar bisa saling berkoordinasi dan bekerjasama dengan baik dalam menjalankan tugasnya disetiap kawasan masing-masing khususnya wilayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten” Ujarnya.

“Dan saya juga berharap kepada para Jurnalis/Wartawan yang telah tergabung di Forum IKWAL ini dalam setiap menyajikan sebuah berita harus memberikan informasi selengkap-lengkapnya dan sebenar-benarnya kepada para pembaca, salah satu caranya dengan memenuhi unsur 5W 1H, itulah yang saya harapkan” jelas Irfan Hilmi.

“Selain itu yang tergabung di Forum IKWAL, diharapakan dapat meningkatkan kapasitas Jurnalis sebagai pilar ke-empat dalam demokrasi agar dapat bekerja berdasarkan kode etik Jurnalistik sesuai dengan Undang-Undang Pers Nomer 40 Tahun 1999” tegas Irfan Hilmi selaku Ketua Forum Ikatan Wartawan Lebak (IKWAL).

Berharap semoga dengan terbentuknya organisasi Forum Ikatan Wartawan Lebak (IKWAL) kepada Pemerintah Kabupaten Lebak Provinsi Banten agar bisa menjalin mitra kerjasama yang baik dalam mensosialisasikan berbagai perkembangan dan kebijakan yang dilakukan kepada masyarakat.

Reporter : Supriyanto
Editor      : Deni